Fakta Kucing
0

Kenapa Kucing Menyukai Kotak Kardus?

Kenapa Kucing Menyukai Kotak Kardus?

Sudah jadi rahasia umum jika box atau kardus begitu disukai oleh kucing. Namun, pernahkah kita bertanya, mengapa kucing sangat menyukai kardus bekas ketimbang mainannya sendiri?

Simon Tofield, pemilik vlog Simon’s Cat Logic, memberikan informasi alasan binatang yang lucu itu tak bisa menolak kehadiran sebuah kotak.

Menurut Simon, pada dasarnya kucing melihat kotak sebagai ruangan tertutup yang mampu memberikan kesenangan, kenyamanan dan keamanan.

Berada di kotak membuat kucing merasa lebih bebas dan tak terganggu oleh sekelilingnya. Menyendiri di dalam kotak membuat kucing seolah menemukan ‘me time’ yang dibutuhkannya.

Kardus bekas membuat kucing bebas menyalurkan ‘bakatnya’. Dia akan mencakar, menggigit sampai kardus tak berbentuk lagi. Kita tentu tak keberatan jika kardus bekas yang rusak ketimbang furniture atau benda-benda berharga lain.

Memahami minat kucing pada kotak begitu tinggi, para pembuat mainan kucing kini semakin kreatif menciptakan bentuk-bentuk lucu dari kardus, seperti rumah-rumahan atau kendaraan.

Kita juga bisa membuatnya sendiri lho. Manfaatkan kardus bekas yang kita punya. Bentuklah menjadi mainan yang menarik atau langsung berikan pada kucing kesayangan. Biarkan dia berkreasi sesuka hatinya. Mengapa tidak? Meoow.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *