Advertorial
1

Porsi Tepat Makan Raw Food Untuk Kucing

Porsi Tepat Makan Raw Food Untuk Kucing

Kucing cuma membutuhkan makanan sebanyak dua sampai tiga persen berat badan ideal. Jadi misalnya kucing Anda beratnya 4 kg, dalam satu hari jumlah makanan yang dibutuhkannya cuma 80 – 120 gram.

Jumlah ini bisa dibagi sesuai kebiasaan, berapa kali kucing Anda makan sehari? Mau dibagi dua, tiga atau empat juga boleh, dibagi sama rata atau lebih banyak di pagi hari juga bisa. Pokoknya sesuai kebiasaan dan kebutuhan.

Berikutnya kita perlu tahu bahwa sama seperti manusia, kucing juga butuh diet seimbang. Hitungan ideal makanan kucing adalah 80% daging 10% tulang dan 10% organ.

Eh? Tulang? Bukannya tulang berbahaya untuk kucing? Tulang yang sudah dimasak akan menjadi keras dan bisa berbahaya bagi pencernaan kucing, tapi tulang mentah dapat dengan mudah dicerna oleh kucing.

Tentunya kita harus perhatikan juga cara makan si Meong, bagi kucing yang suka makan ngebut harus diawasi waktu awal-awal makan raw karena proses makan raw berbeda dengan makan kibbles/ dry food.

Berikutnya mengenai organ, yang dimaksud dengan organ adalah liver, ginjal, dan sebagainya. Oh ya, ampela dan jantung terhitung sebagai otot ya, jadi bukan organ.

Usahakan tidak memberi persentase organ terlalu banyak karena kucing bisa keracunan kalau makan terlalu banyak liver/ hati!

Sama seperti manusia yang makan 4 sehat 5 sempurna, idealnya kucing makan 3 jenis protein dalam 1 minggu, tapi untuk awal pengenalan raw, baiknya kenalkan si Meong dengan daging ayam dulu.

Tubuh kucing tidak bisa memproduksi taurine, jadi sebaiknya sering-sering berikan bagian paha ayam atau jantung yang banyak mengandung taurine untuk si Meong.

Selain ayam, kucing juga bisa diberi makan daging lain, seperti kambing, sapi, bebek. Toko daging dan supermarket sering mengadakan sale daging di hari-hari tertentu, kalau Anda bisa mendapatkan harga promo, bisa menghemat lumayan banyak lho!

Apakah Anda berpikir untuk mengganti diet kucing Anda menjadi Raw? Mari kita bahas di artikel berikutnya caranya! atau bisa juga langsung menghubungi SAVVY PET BAKERY & PET CAFE, karena kami juga menyediakan raw yang bergizi dan enak yang cocok untuk masa peralihan. Segera hubungi kami ya di:

IG: @savvypet_hotel

FB: Savvy Pet Hotel

Line: @wrv7025t (pakai @ ya)

Email: [email protected]

Baca juga :

Apa itu Raw Food Diet? http://meowmagz.com/2016/04/apa-itu-raw-food-diet/

Jenis Daging Yang Cocok Untuk Raw Food http://meowmagz.com/2016/04/jenis-daging-yang-cocok-untuk-raw-food-diet-kucing/

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 1 komentar

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *