kesehatan
0

Tips Membuat Kunjungan ke Dokter Hewan Jadi Menyenangkan

Tips Membuat Kunjungan ke Dokter Hewan Jadi Menyenangkan

Alasan orang menghindari membawa kucingnya ke dokter hewan bisa jadi karena setiap kunjungan membuat stres kucing dan juga manusianya. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi.

Berikut ini beberapa tips membuat kunjungan ke dokter hewan jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Pertama, sediakan carrier atau tas khusus kucing yang cukup luas sesuai ukuran tubuh kucing. Jangan terlalu sempit dan minim udara. Jika perlu, gunakan kandang yang memungkin kucing untuk jalan-jalan di dalamnya.

Kedua, biarkan carrier atau kandang terbuka saat di rumah. Biasakan kucing bermain atau tiduran di dalamnya.  Jika kucing sudah terbiasa dengan carrier, maka dia tidak akan ketakutan lagi saat disuruh masuk.

Ketiga, buatlah ‘furniture’ yang menarik di dalam carrier. Anda bisa melapisi carrier dengan selimut atau bantal empuk supaya kucing bisa nyaman tiduran di dalamnya.

Keempat, bawakan mainan kesayangan atau barang-barang yang ‘berbau’ rumah. Kucing akan lebih tenang jika merasa tak jauh dari rumah yang dikenalnya.

Kelima, buatlah jadwal visit ke Vet untuk pemeriksaan kesehatan secara rutin, jangan hanya ketika kucing sakit. Pengalaman menyenangkan saat bertemu dengan dokter hewan membuat acara visit tak lagi menakutkan.

Happy visit! Meoow.

 

Image : Catster/600px-cat-and-vet.jpg

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *