Fakta Kucing
0

Hii.. Seram! Kucing Dapat Melihat Hantu

Hii.. Seram! Kucing Dapat Melihat Hantu

Apakah cat lovers pernah mendapati kucing peliharaan tiba-tiba menatap tajam dan lama ke suatu sudut atau menggeram keras tanpa sebab? Tingkah aneh kucing ini diduga karena dia sedang merasakan kehadiran energi asing di sekitarnya. Mungkin juga kucing kita sedang melihat hantu! Kok bisa? Hii .. seram.

Hewan-hewan memang diyakini memiliki kepekaan yang lebih tinggi daripada panca indera yang dimiliki manusia. Tak hanya bisa merasakan energi jahat atau baik, kucing juga dipercaya banyak orang dapat ‘melihat’ makhluk halus.

Benarkah? Dapatkah hal itu dijelaskan atau dibuktikan secara ilmiah?

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli biologi dari City University London menjelaskan bahwa hewan-hewan tertentu (seperti anjing, kucing, gagak, dan lain-lain) memang pada dasarnya memiliki mata yang mampu melihat spektrum sinar ultraviolet atau UV.

Hewan-hewan itu mampu melihat cahaya atau sesuatu yang tidak dapat dilihat manusia. Kemampuan tersebut berfungsi untuk mencari makanan serta menghindari predator.

Image : Pixabay

Image : Pixabay

Sebagai hewan ‘nocturnal’, kucing terutama aktif pada malam hari. Dalam keadaan gelap gulita tanpa cahaya, kucing dapat bebas bergerak tanpa menabrak benda-benda didepannya. Mereka seperti sedang menggunakan kacamata infrared yang dapat melihat dalam gelap.

Lalu, apa hubungannya dengan hantu?

Dalam sebuah website ‘pemburu hantu’  Ghost Stop, disebutkan berbagai macam peralatan yang diperlukan untuk memburu hantu. Salah satunya adalah kamera yang sudah dimodifikasi sehingga mampu menangkap cahaya inframerah/infrared (IR) dan sinar ultraviolet (UV).

Menurut penjelasan para pemburu hantu di berbagai situs dan forum, hantu memiliki warna dan cahaya yang berbeda dengan manusia ketika dilihat menggunakan kamera IR dan UV.

Beruntunglah bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing. Mereka akan memberi tanda ‘bahaya’ jika sesuatu yang asing datang. Hewan-hewan ini sesungguhnya melindungi Anda dengan caranya sendiri. Meooow!

 

Baca juga :

Kisah Nyata Jenazah Yang Diikuti Banyak Kucing http://meowmagz.com/2015/09/kisah-nyata-jenazah-yang-diikuti-banyak-kucing/

8 Mitos Kucing dan Kebenarannya http://meowmagz.com/2016/05/8-mitos-kucing-dan-kebenarannya/

Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dikagumi http://meowmagz.com/2016/01/kucing-hitam-ditakuti-sekaligus-dikagumi/

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *