Tips and Tricks
2

7 Tips Bekerja Produktif dan Menyenangkan Bersama Kucing

7 Tips Bekerja Produktif dan Menyenangkan Bersama Kucing

Kucing senang mengikuti semua aktivitas pemiliknya. Mulai dari makan, tidur hingga saat pekerjaan dikejar deadline. Tapi, bagaimana bisa bekerja jika kucing mulai tiduran diatas laptop dan tak mau dipindah?

Selain memiliki sifat ‘kepo’, kucing juga selalu ingin dijadikan pusat perhatian. Sebenarnya kucing tidak bermaksud mengganggu Anda bekerja, dia hanya ingin mendapatkan perhatian. Berikut ini tips bekerja tetap produktif bersama kucing kesayangan.

1. Siapkan box atau kotak yang lebih nyaman daripada keyboard

Bukan rahasia lagi jika kucing mudah ‘tergoda’ oleh sebuah kotak. Tempatkan sebuah box atau bahkan kardus bekas di meja Anda. Kucing akan nyaman berbaring disana sambil mengawasi Anda bekerja. Kucing memang biasa jadi bos.

Image : Youtube

Image : Youtube

2. Buat papan rak di dinding atau letakkan benda yang tinggi di ruang kerja

Kucing menyukai tempat yang tinggi, karena dengan begitu mereka bisa leluasa memantau sekeliling. Buatlah papan di dinding atau letakkan lemari buku. Kucing akan lebih senang berdiam disana daripada menggoda kaki Anda saat sedang bekerja.

Image : moderncat.net

Image : moderncat.net

3. Tempelkan ‘hammock’ pada tepian jendela kaca

Mengawasi burung-burung yang terbang atau memandangi langit menjadi kebiasaan yang menyenangkan bagi si meong. Tempelkan hammock atau meja kecil di dekat jendela. Kucing akan lebih betah berada di sana daripada jadi ‘supervisor’ diatas meja kerja Anda.

Image : Pinterest

Image : Pinterest

4. Istirahat sejenak dan ajak mereka bermain

Mengambil jeda dan waktu istirahat baik untuk Anda, juga menyenangkan bagi si manis. Bermainlah sebentar dengan mereka atau berikan snack pada waktu-waktu tertentu. Kucing senang, Anda pun bebas stres.

Image : mnn.com

Image : mnn.com

5. Berikan teman untuk si meong

Jika Anda hanya memiliki seekor kucing, bisa jadi dia memang akan terus meminta perhatian Anda. Berikan teman untuknya supaya tidak kesepian. Satu kucing menyenangkan, dua kucing lebih membahagiakan.

Image : Wallpaperhdwide

Image : wallpaperhdwide.com

6. Lebih baik dipangku daripada mengganggu

Anda sudah menyiapkan banyak trik tapi si meong tetap ingin bermain mouse atau tiduran di atas keyboard ? Pangkulah dia sebentar. Kebanyakan kucing merasa puas jika sudah dipangku. Saat sudah lelah atau mengantuk, mereka akan berpindah tempat dan tidur.

Image : goodnet.org

Image : goodnet.org

7. Susun rencana kerja harian

Sebelum membuka laptop dan mulai bekerja, ada baiknya menyusun daftar pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya. Hal ini penting bagi Anda yang bekerja dari rumah supaya pekerjaan beres dan tak tergoda untuk bermain dengan si meong sepanjang hari.

Selamat bekerja sambil bermain! Meoow.

 

Image : Flickr/jaimekop

 

Baca juga :

Tips Membuat Kunjungan ke Dokter Hewan Jadi Menyenangkan http://meowmagz.com/2016/05/tips-membuat-kunjungan-ke-dokter-hewan-jadi-menyenangkan/

Tips Membersihkan Telinga Kucing http://meowmagz.com/2016/06/tips-membersihkan-telinga-kucing/

Binatang Peliharaan Bisa Bantu Temukan Pasangan http://meowmagz.com/2016/06/binatang-peliharaan-bisa-bantu-temukan-calon-pasangan/

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 2 komentar

  • mujib says:

    kerja ditmenin pus emang asyik, terutama pas lembur malem2.. nyoba tips di atas ah

  • mujib says:

    kerja ditmenin pus emang asyik, terutama pas lembur malem2.. nyoba tips di atas ah #pusmeom #eatsleepmeowww

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *