Kisah Inspiratif
0

Kisah Larry, “Chief Mouser to the Cabinet Office of the United Kingdom”

Kisah Larry, “Chief Mouser to the Cabinet Office of the United Kingdom”

Siapa yang tak kenal Larry? Kucing yang tinggal di Downing Street 10, tempat perdana menteri Inggris berkantor. Meskipun David Cameron sudah tidak menjabat sebagai perdana menteri, namun Larry tetap melanjutkan tugasnya sebagai ‘Chief Mouser to the Cabinet Office of the United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland’.

Larry, kucing berwarna hitam dan putih ini dulunya diadopsi dari rumah penampungan hewan terkenal di London, Battersea Dogs and Cats. PM David Cameron memutuskan mengadopsi Larry pada tahun 2011 setelah tikus hitam tampak berlarian di luar Downing Street saat siaran langsung stasiun televisi Inggris, BBC.

David Cameron dan Larry.

David Cameron dan Larry.

Kedatangan Larry bisa dikatakan menggantikan Humphrey. Saat masih diperintah oleh PM Margaret Thatcher, Downing Street pernah mengadopsi seekor kucing bernama Humphrey. Tercatat Humphrey bertugas pada tahun 1989 hingga 1997.

Sebelum datang ke Downing Street 10, Larry menjalani pelatihan khusus berburu tikus. Kucing yang sekarang berusia 9 tahun ini juga dianugerahi sebuah plakat biru dari Penampungan Kucing dan Anjing Battersea pada bulan Oktober 2012.

Pada awal masa tugasnya sebagai ‘kepala pemburu tikus’, publik sempat mempertanyakan kinerja Larry. Sebabnya Larry lebih senang tidur dan duduk-duduk di kursi daripada berburu tikus. Namun pada akhirnya Larry bisa membuktikan bahwa ia bisa bisa bekerja dengan baik.

gettyimages-109119542_custom-9b7b90c8cb1c69ecdef46431b14f2320420fc7c1-s900-c85

Mengawasi dari jendela ..

 

Tidur siang itu penting ..

Tidur siang itu penting ..

Tak hanya itu, sikap manis dan lucu Larry membuat banyak orang menyukainya. Larry sering terlihat mondar mandir mengikuti rapat kabinet dan ikut menyambut tamu kenegaraan yang datang ke Downing Street 10.

Berjaga di depan pintu.

Berjaga di depan pintu.

 

Larry bertemu Obama.

Larry bertemu Obama.

Kehidupan sehari-hari Larry di Downing Street menjadi subjek dari kartun mingguan The Sunday Express, yang digambar oleh kartunis Ted Harrison. Publik merasa terhibur dan jatuh hati pada Larry.

Penampungan kucing dan anjing Battersea juga mengungkapkan, jumlah orang yang ingin mengadopsi kucing dan anjing dari tempat penampungan meningkat seiring popularitas Larry.

Tentu Larry bahagia. Terlebih setiap hari para fans dari seluruh negeri mengiriminya hadiah dan bingkisan. Larry adalah legenda! Meow.

LarryThe-Cat-2ç

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *