Fakta Kucing
1

Bangsa Mesir Kuno Menganggap Kucing Sebagai Makhluk Ajaib!

Bangsa Mesir Kuno Menganggap Kucing Sebagai Makhluk Ajaib!

Lewat benda-benda bersejarah peninggalan masa lalu, bangsa Mesir kuno diketahui menyembah banyak hewan selama ribuan tahun. Bagi mereka hewan dihormati untuk alasan yang berbeda.

Sebagai contoh, bangsa Mesir kuno menghargai anjing karena kemampuan mereka untuk melindungi dan berburu. Bagaimana dengan kucing? Kucing dianggap yang paling istimewa!

Kucing dianggap makhluk ajaib, mampu membawa keberuntungan bagi orang-orang yang memelihara mereka. Untuk menghormati hewan peliharaan berharga ini, keluarga kaya memakaikan perhiasan pada mereka, memberi makan dan memperlakukan mereka seperti raja.

Begitupun ketika kucing mati, mereka dimumikan. Sebagai tanda berkabung, pemilik kucing mencukur alis mereka, dan terus meratap sampai alis tumbuh kembali.

Seni dari Mesir kuno menunjukkan patung dan lukisan dari setiap jenis kucing. Kucing begitu istimewa, jika ada orang yang membunuh mereka, bahkan karena kecelakaan, akan dihukum mati.

Menurut mitologi Mesir, dewa dan dewi memiliki kekuatan untuk mengubah diri menjadi binatang yang berbeda. Hanya satu dewi, yang bernama Bastet, memiliki kekuatan untuk menjadi kucing. Bastet digambarkan sebagai seorang perempuan dengan kepala kucing yang jinak.

Seperti halnya kucing yang memiliki dua sisi kepribadian, jinak dan agresif, begitu pula Bastet. Dia jinak dan lembut dipandang sehingga juga dianggap sebagai pelindung, serta agresif karena sifat alaminya.

Di kota Per-Bast, sebuah kuil yang indah dibangun sebagai tempat pemujaan Dewi Bastet. Orang-orang datang dari seluruh dunia untuk menikmati kemegahannya.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 1 komentar

  • Zinny says:

    Pengen pindah kewarganegaraan ke MESIR aja deh..

    Disni banyak yang TEGA SAMA HEWAN!!!!!

    STRESS ngadepin orang jahat & hatinya udah KERAS!!!

    #EMOSI

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *