Kisah Inspiratif
0

Dulu Dijuluki Kucing Domba, Kini Menul Tampan Menggoda

Dulu Dijuluki Kucing Domba, Kini Menul Tampan Menggoda

Saat pertama diadopsi, kondisi Menul tidaklah setampan sekarang. Bahkan dia dijuluki ‘kucing domba’ karena bulunya yang gembel, tak terawat dan bau.

Menul adalah kucing kedua yang direscue oleh onty Dhelinda, seorang cat lover yang berprofesi sebagai model dan saat ini tinggal di Jogja.

“Aku dapat Menul boleh dikasih dari teman, karena temanku punya sekitar 25-an kucing persimed … dengan kondisi memprihatinkan. Hampir 80% bulu Menul gembel dan sampai kaku seperti domba. Kuping kirinya luka bekas garukan, karena ada kutu telinga.” Onty Dhelinda memulai ceritanya pada MeowMagz.

Menurut onty Dhelinda, pemilik Menul sebelumnya bukanlah breeder atau peternak kucing. Hanya saja karena anti steril kucingnya berkembang biak menjadi banyak dan kurang terawat. Tadinya Menul hanya diberi makan dan ditaruh di dalam kandang.

Untuk membuat bulu-bulu Menul kembali sehat, terpaksa onty Dhelinda harus memangkasnya dan membuatnya pitak-pitak. Luka pada telinga juga segera diberi obat.

Menul secara rutin dimandikan dan grooming. Berangsur bulunya tumbuh kembali.

   

Ketelatenan onty Dhelinda merawat Menul akhirnya terbayar. Kini penampilan Menul tidak lagi gembel seperti domba, tapi tampan menggoda dengan bulu putih yang sehat terawat.

Menul memiliki karakter yang manis dan tenang. Sebagai ‘anak’ yang berbakti Menul sering memberi hadiah tikus dan capung untuk meowmyn-nya. Entah menangkap dimana karena Menul sebetulnya kucing indoor.

Menul juga pernah memberi hadiah dua anak ayam tetangga. Meski akhirnya onty Dhelinda harus memberikan ganti rugi atas anak ayam yang mati diterkam Menul itu.

Baca juga :

Kisah Kucing Berkaki Sumpit http://meowmagz.com/2015/12/kisah-kucing-berkaki-sumpit/

DilCo, Berasal Dari Pasar Kini Jadi Kucing Rumahan http://meowmagz.com/2016/01/dilco-berasal-dari-pasar-kini-jadi-kucing-rumahan/

Pesona Gucci http://meowmagz.com/2016/05/pesona-gucci-membuat-anda-ingin-memilikinya/

Bukan itu saja, Menul pernah pergi saat tengah malam dan membuat kebingungan banyak orang. Mereka menyangka Menul diculik! Meowmy-nya sampai harus menanyakan keberadaanya pada seorang indigo.

Beruntunglah info yang didapat valid, dikatakan Menul akan pulang sebelum jam 2 keesokan harinya atau dia sudah dicuri orang. Ternyata benar Menul pulang jam 11 siang. Tubuhnya lemas dan terdapat bekas cakaran. Sepertinya Menul bertemu dengan kucing garong dan berkelahi hebat.

Sejak saat itu, Menul menjadi kucing indoor.

Menul tadinya tinggal bersama Berry, kucing long hair hitam putih, namun karena tidak cocok akhirnya dipisah. Kini Menul tinggal bersama ‘anak angkatnya’, seekor kucing kuning yang rescue-an lain yang sangat disayangi Menul.

Onty Dhelinda dan anak-anak meongnya.

Waah … pengalaman Menul seru juga ya?

Cat lovers punya pengalaman menarik dengan kucing kesayangan seperti cerita si Menul? Yuk, bagikan di MeowMagz. Kirim ceritamu ke admin@meowmagz.com. Setiap bulannya akan dipilih satu cerita terbaik dan akan mendapatkan bingkisan istimewa dari MeowMagz. Meooow!

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *