Kisah Inspiratif
0

Kucing Hilang Bertemu Pemiliknya Lagi Setelah 15 Tahun Berpisah

Kucing Hilang Bertemu Pemiliknya Lagi Setelah 15 Tahun Berpisah

Tori Takayesu tiba-tiba mendapat telepon dari tempat penampungan hewan Maui Humane Society. Mereka mengatakan telah menemukan kucingnya yang hilang. Takayesu tak sepenuhnya paham apa yang mereka bicarakan, dia merasa selama 15 tahun ini tidak memiliki kucing.

“Aku seperti, ‘Apa? kucing’?”

“Dan mereka berkata, ‘Oh, kami memiliki kucing tortie Anda, dan dia baik-baik saja, dan kami sedang menunggu Anda untuk datang.”

“Tapi saya tidak punya kucing dalam 15 tahun. ”

Takayesu pikir penampungan telah membuat kesalahan, dan bahwa seseorang nantinya -pemilik asli- akhirnya akan mengklaim kucing itu.

Tapi berhari-hari kemudian tidak ada yang mengakui kucing itu, dan tempat penampungan justru terus menghubungi Takayesu.

Pada akhir pekan, seorang petugas bahkan mengunjungi rumah Takayesu untuk mengingatkan dia bahwa kucingnya menunggu di penampungan.

“Mereka mengatakan itu adalah kucing senior,” kata Takayesu.

“Saya sangat khawatir bahwa tak seorang pun akan mengadopsinya, dan kucing itu akan mendapatkan eutanasia atau sesuatu yang lain. Hati nurani saya menolaknya, jadi saya memutuskan untuk membawanya keluar, milik siapapun dia.”

Empat hari setelah panggilan pertama dari penampungan, Takayesu pergi untuk menjumpai kucing misterius itu. Staf menyampaikan kucing Takayesu berada di carrier. Ketika Takayesu membukanya, dia sungguh terkejut!

“Aku membukanya, dan aku seperti, “Oh my god! Itu kucing saya,'” kata Takayesu. “Ini gila.”

Kucing itu ternyata adalah James, kucing betina keluarga Takayesu yang mereka miliki 15 tahun yang lalu. Mereka memberi James mengikuti karakter acara favorit anaknya, Thomas the Tank Engine & Friends.

James awalnya tinggal di Kula, pulau Hawaii Maui, kemudian keluarga mereka pindah ke Makawao dengan membawa serta James. Jarak ke rumah baru sekitar 10 mil. Makawao berada di bagian lain Pulau Maui.

“Dia baik-baik saja selama satu bulan (di Makawao), dia memiliki rutinitas yang sama,” kata Takayesu. “Dia datang pada malam hari, dan siang hari, ia keluar masuk rumah. Kemudian suatu ketika dia tidak datang pada malam hari. Kami pergi mencari dia, tapi tidak bisa menemukannya.”

Keluarga Takayesu berusaha menemukan James selama sebulan. Mereka berkeliling setiap malam untuk mencarinya. Mereka bahkan kembali ke Kula, untuk melihat apakah mungkin kucing itu kebingungan dan berjalan kembali ke rumah lama. Tapi James tidak pernah kembali.

Sebelumnya Takayesu telah kehilangan kucing karena diserang anjing, mereka takut hal yang terburuk juga terjadi pada James, dan akhirnya berhenti mencari.

Takayesu tidak akan pernah menduga dia akan melihat James lagi 15 tahun kemudian. Tapi ternyata hal itu terjadi, berkat microchip pada kucingnya yang berisi ID dan tato di telinga kanannya.

 

Baca juga : 

Tips Menemukan Kucing Hilang http://meowmagz.com/2015/07/tips-menemukan-kucing-hilang/

Lima Hal yang Tak Boleh Dikatakan pada CatLovers yang Baru Kehilangan Kucing http://meowmagz.com/2015/08/5-hal-yang-tidak-boleh-dikatakan-pada-cat-lover-yang-baru-kehilangan-kucing/

Dicari Kucing Kesayangan Pemimpin Chechnya http://meowmagz.com/2016/05/dicari-toyger-kucing-kesayangan-pemimpin-chechnya/

 

Setelah 15 tahun, kondisi James terlihat baik-baik saja, hal ini yang membuat Takayesu menduga seseorang telah merawatnya, dan bahwa James mungkin telah menjadi milik orang lain. Tapi, dia tidak tahu apa yang terjadi pada pemilik James ‘lainnya itu.

Hal lain yang lebih misterius adalah fakta bahwa James ditemukan hanya satu blok dari jalan tempat tinggal Takayesu saat ini.

“Saya tidak tahu apakah dia berjalan pulang sendiri, dan apakah ini hanya kebetulan saja dia ditemukan disana,” kata Takayesu.

“Ini gila. Saya menyebutnya keajaiban kecil.”

Bagaimana dengan sikap James pada keluarga Takayesu sekarang?

“Dia hanya ingin dibelai,” kata Takayesu. “Sama seperti waktu dulu.”

James juga senang dipeluk dan disayang. Dia akan meringkuk di pangkuan Takayesu dengan cara yang sama dengan yang dia lakukan 15 tahun yang lalu.

“Dia mendengkur dan bercanda, jadi aku cukup yakin bahwa dia ingat saya,” kata Takayesu.

Takayesu tidak pernah memelihara kucing lain setelah James menghilang, tapi keluarganya telah memiliki empat anjing Pinscher mini.

Tidak ingin para anjing menakut-nakuti James, Takayesu hanya mengijinkan James berkeliaran di rumah ketika anjing berada di luar. Selebihnya James berada di ruangan sendiri.

“Saya khawatir jika membiarkan dia keluar,” kata Takayesu.

“Saya melihat James di jendela dan melihat keluar, saya punya perasaan dia ingin pergi keluar, tapi saya khawatir. Saya tidak ingin dia lari lagi, dan tidak ingin sesuatu terjadi padanya.”

Namun James tampaknya menikmati berkumpul kembali dengan keluarganya. James senang tidur siang dengan putri Takayesu dan bermain di rumah kucingnya.

“Dia begitu lincah untuk usianya,” kata Takayesu.

“Dia sanggup melompat ke pangkuanku, atau pada rak buku atau jendela tanpa masalah.”

“Saya senang memiliki dia kembali,” kata Takayesu.

“Ini seperti ketika bagian kecil dari Anda ada yang menghilang kemudian tiba-tiba terhubung kembali. Apa yang dilakukan James membuat saya menangis.”

Selamat berkumpul lagi dengan keluarga ya, James. Habiskan masa tua dengan aman dan bahagia. Meooow!

 

Sumber : The Dodo http://thedo.do/2l7IwoZ

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *