Kisah Inspiratif
0

Zhao Hua dari Hebei, Perempuan Hebat Penyelamat 6000 Kucing dan Anjing Terlantar

Zhao Hua dari Hebei, Perempuan Hebat Penyelamat 6000 Kucing dan Anjing Terlantar

Sudah lebih dari 16 tahun Zhao Hua dari Kota Handan, Provinsi Hebei, Tiongkok menjadi malaikat penyelamat bagi sekitar 6000 kucing dan anjing terlantar. Zhao Hua bahkan tak ragu untuk menutup restoran miliknya dan mengabdikan hidupnya demi hewan-hewan itu.

Perempuan berusia 54 tahun ini mendirikan pusat rehabilitasi hewan dan fokus menjadi ibu asuh bagi kucing dan anjing tuna wisman dan sakit. Menyayangi dan mengurus hewan hewan terlantar adalah panggilan jiwanya.

Setiap hari Zhao Hua akan berkeliling kota untuk mencari hewan-hewan liar yang berada di jalanan atau pasar. Jika ia menemukan hewan-hewan yang sakit atau cacat, Zhao akan membawa ke pusat rehabilitasi miliknya dan merawatnya sampai sembuh.

Saat ini ada sekitar 400 anjing dan kucing yang harus di rawat di shelternya. Beruntung, dalam menyelamatkan kucing dan anjing terlantar ini Zhao dibantu oleh para tetangganya yang juga bersimpati dengan hewan-hewan itu. Mereka membantu dengan memberi makan dan menjaga hewan terlantar itu.

Zhao juga mendapatkan uang dari para donatur untuk membiayai perawatan pusat rehabilitasinya yang cukup mahal. Beberapa donatur selalu rutin mengirimkan sejumlah uang.

Baca juga :

Cerita Driver Gojek Menyelematkan Kucing Malang dari Got http://meowmagz.com/2016/05/cerita-driver-gojek-menyelamatkan-kucing-malang-dari-got/

‘Kota Kucing’ di Samsun City, Surga untuk Kucing Terlantar http://meowmagz.com/2016/03/kota-kucing-di-samsun-city-surga-untuk-kucing-terlantar/

Kucing Buta Ini 2 Tahun di Jalananan, Sekarang Hidup Bak Raja http://meowmagz.com/2016/03/kucing-buta-ini-2-tahun-hidup-di-jalanan-sekarang-hidup-bak-raja/

Shelter milik Zhao Hua juga menawarkan hewan-hewan yang sehat untuk diadopsi secara gratis. Sedangkan hewan yang sakit dan membutuhkan perawatan khusus akan terus berada di tempatnya.

“Kucing dan anjing yang sehat dapat diadopsi secara gratis, dan kami akan merawat mereka yang sakit dan cacat hingga akhir hidup mereka,” Demikian kata Hua, dikutip dari Shanghai Daily.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *