Berita
1

Canggih, Command Center 112 Surabaya Juga Layani Penyelamatan Kucing

Canggih, Command Center 112 Surabaya Juga Layani Penyelamatan Kucing

Keberadaan Command Center 112 yang digagas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuai manfaat. Warga tidak hanya mengadukan soal fasilitas publik atau pohon tumbang, kucing yang terjebak pun dilaporkan ke hotline yang beroperasi 24 jam nonstop ini.

Misalnya, Anggita warga Jambangan III Surabaya. Ia menghubungi layanan pengaduan Command Center dengan nomor telepon 112 yang berada di Gedung Siola pada Pukul 12.32 Wib, Selasa (21/3/2017). Demikian dilansir dari detikcom.

Anggita membutuhkan bantuan untuk mengambil kucing kesayangannya yang terjebak di atap lantai 2 rumah tetangga selama lima hari. Operator yang melayani segera merespon. Tim penyelematan pun segera dikirimkan ke lokasi yang disebutkan.

“Kita kirim 1 unit tim untuk melakukan evakuasi,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto.

Operasi penyelamatan pun berjalan mulus meski harus memakan waktu 1 jam. Pemilik kucing telah meminta izin kepada tetangga untuk proses evakuasi. Petugas dengan bantuan anak tangga naik ke atap dan merayap untuk mencari kucing kesayangan Anggi.

“Ternyata tidak mudah, membujuk kucing agar mau didekati. Kalau kita gegabah, kucing tersebut bisa lari bahkan jatuh dari atap. Makanya, petugas gabungan melakukannya dengan sabar dan hati-hati serta alhamdulillah berhasil dibawa turun dan diserahkan ke pemilik,” pungkas Irvan yang juga Kepala Satpol PP Kota Surabaya.

 

Sumber : Detikcom http://bit.ly/2ms2Bah

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 1 komentar

  • Suryanta says:

    buset serius nih penyelamat kucing, gak nyangka di indonesia juga ada. Kirain cuma di luar negri aja binatang di peduliin, tapi di indonesia sudah mulai ada tim penyelamat binatang kayak gini.
    Mantap, semoga saja tidak sementara, semoga di daerah lain juga ada yang semacam ini.

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *