Berita
0

Aksi Lucu Dua Kucing Bunyikan Bel Untuk Dapatkan Makanan

Aksi Lucu Dua Kucing Bunyikan Bel Untuk Dapatkan Makanan

Aksi lucu sepasang kucing yang sibuk membunyikan bel untuk mendapatkan makanan menarik perhatian banyak orang. Dua kucing ini begitu pintar dan tahu kapan mereka harus membunyikan bel demi mendapatkan snack yang lezat.

Akun https://twitter.com/b_ru_ru dari Jepang pertama kali memposting video ini pada tanggal 30 Maret 2017. Hingga kini sudah lebih dari 206 ribu orang yang me-retweet nya.

Menurut akun twitter tersebut, si kucing belang putih dan kucing tabby tersebut sedang berlomba membunyikan bel. Siapa yang semakin cepat dan sering membunyikan bel artinya dia akan mendapatkan jatah snack lebih banyak. Nom noomm!

Ahli fisiologi Rusia, Ivan Petrovich Pavlov (1849-1936) terkenal dengan percobaan ‘Pavlov Dog’. Anjing akan mengeluarkan air liurnya saat mendengar bunyi bel makanan. Anjing mengetahui bahwa bel adalah tanda mereka akan segera diberi makan.

Selama ini banyak yang beranggapan jika ‘Cat Pavlov’ tidak dapat diuji cobakan pada si meong yang terkenal angkuh dan ‘mandiri’. Kucing lebih memilih tidur atau malah pergi daripada melakukan apa yang disuruh oleh manusia.

Nyatanya, dua kucing Jepang ini sangat pintar. Mereka tahu, dengan menekan bel mereka akan mendapatkan makanan.

Kalangan netizen, termasuk para ahli perilaku hewan kemudian banyak yang berpendapat, bahwa kucing sebenarnya dapat dilatih oleh pemiliknya.

Dan sudah jadi rahasia umum jika kucing siap melakukan apa saja asalkan mendapatkan imbalan makanan. Meooow!

Baca juga :

Bagaimana Melatih Kucing http://meowmagz.com/2015/02/bagaimana-melatih-kucing-anda/

Cara Mengajari Kucing Mengenali Namanya Sendiri http://meowmagz.com/2017/03/cara-mengajari-kucing-mengenali-namanya-sendiri/

Kucing Pintar, Bisa Mengerti Bahasa Isyarat http://meowmagz.com/2015/12/kucing-pintar-dia-bisa-belajar-bahasa-isyarat-manusia/

 

Dalam profilnya, dua kucing lucu itu menyebutkan bahwa mereka adalah mantan kucing stray.

Mereka juga tampil di channel TV khusus binatang https://www.360ch.tv/videoview/285 serta memiliki blog khusus kucing di http://nekonavi.jp/.

Masih belum bisa move on dengan video lucu mereka?

Yuk, lihat lagi disini.

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *