Fakta Kucing
0

7 Warna Kucing yang Langka, Apakah Kucingmu Termasuk?

7 Warna Kucing yang Langka, Apakah Kucingmu Termasuk?

Bagi pecinta kucing, tentu sangat mengenal apa saja warna-warna bulu dari hewan lucu ini. Yang paling sering ditemukan tak jauh dari warna orange, hitam, putih, dan campuran dari warna-warna itu. Nyatanya, ada warna kucing lain yang bisa dibilang langka. Apakah kucing kesayangan cat lovers termasuk yang memiliki warna bulu langka? Yuk, kita cek.

1. Smoked

Warna kucing ini disebut smoked karena warna rambutnya yang dipengaruhi hambatan gen. Sebetulnya masuk dalam warna berambut gelap (dominan hitam) namun ketika rambut kucing berpisah, kita bisa melihat warna unik yang disebut smoked tersebut.

 

2. Cokelat

Pada jenis kucing Persians Browns dan Havana Browns, Anda dapat menemukan kucing yang benar-benar berwarna coklat. Meski, warna mutasi genetik gen adalah warna hitam, namun warna kucing ini dianggap lebih cenderung ke coklat.

 

3. Cream 

Warna Cream sebetulnya karena ‘pengenceran’ gen pada kucing. Dapat ditemukan pada kucing berwarna orange/kuning yang bulu warna putihnya cukup dominan sehingga terlihat berwarna cream. Warna ini dapat muncul dalam berbagai pola. Meski mulai lebih populer, tapi kucing berambut seperti ini masih sangat jarang ditemui menjadi peliharaan.

 

4. Ungu/Lavender

Warna ungu/lavender/lilac pada kucing juga sangat jarang ditemukan. Meski sebenarnya tidak ungu sama sekali, tetapi warna ini merupakan perpaduan dari warna coklat dan putih. Ini dianggap sebagai pengenceran warna karena warna ini tidak biasa terlihat pada rambut seekor kucing.

 

5. Roan 

Warna Roan merupakan percampuran warna dasar bulu kucing dengan warna putih, warna ini pertama kali ditemukan di Thailand pada tahun 1800. Sementara kucing tersebut, masuk dalam warna roan biru yang mana kadang-kadang masih dapat ditemui di jalanan Thailand.

 

6. Cokelat kekuningan

Warna bulu cokelat kekuningan ini mirip dengan warna Lilac atau ungu, karena merupakan hasil pengenceran warna. Kucing berambut coklat kekuningan sering ditemukan pada kucing ras Abyssinian.

 

7. Chinchilla 

Warna Chinchilla termasuk dalam warna yang lebih populer. Dikatakan chinchilla bila warna hitam kurang dominan dibandingkan warna terangnya. Chinchilla, berasal dari persilangan smoke dan silver tabby.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *