Berita
0

Presiden Moon Jae-in Mengenalkan Jjing-jjing Sebagai ‘First Cat’ Korea Selatan

Presiden Moon Jae-in Mengenalkan Jjing-jjing Sebagai ‘First Cat’ Korea Selatan

Presiden terpilih Korea Selatan, Moon Jae-in membawa kucingnya yang bernama Jjing-jjing ke Cheong Wa Dae pada hari Minggu, dan mengenalkannya sebagai ‘first cat’, kucing pertama di negara itu.

Jjing-jjing, awalnya merupakan seekor kucing liar (stray). Dia pertama kali diadopsi oleh putri Moon, Da-hye, yang kemudian menyerahkannya kepada ayahnya pada tahun 2007 saat dia menikah.

Sejak saat itu Jjing-jjing tinggal bersama Moon dan istrinya Kim Jung-sook di rumah mereka di Yangsan, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Presiden Moon dan Jjing-jjing.

Jjing-jjing menjadi terkenal di tahun 2012 ketika Moon pertama kali mencalonkan diri sebagai presiden melawan Presiden Park Geun-hye yang akhirnya digulingkan. Yoo Hong-joon, mantan kepala Administrasi Warisan Budaya, menyebutkan hewan peliharaan itu dalam pidatonya untuk menggambarkan kepribadian Moon yang peduli.

Pada hari Minggu, Moon mengatakan dalam tweet-nya tentang seekor burung flycatcher yang baru membuat sarang di kompleks Cheong Wa Dae. Anak-anak bayinya rupanya menetas pada hari Moon memenangkan pemilihan presiden.

“Jjing-jjing telah tiba, tapi saya khawatir. Ada lima bayi flycatcher yang tinggal di sarang di antara jendela kaca dan jendela kertas geser.”

“Jjing-jjing kadang-kadang mengejutkan kami di rumah kami di Gyeongsang (Provinsi) dengan (membawa) unggas yang mati,” tulis Moon sambil mengekspresikan kekhawatiran bahwa kucingnya bisa menyerang bayi-bayi burung itu.

Selain Jjing-jjing, Moon akan membawa serta anjing bernama Maroo dan Tory. Maroo adalah anjing tertua milik Moon. Kedua anjing tersebut merupakan anjing-anjing yang juga diadopsi Moon dari tempat penampungan hewan.

Dalam situs Naver, Moon pernah bercerita tentang bagaimana Maroo “menemukan cinta” dan memiliki anak dengan anjing liar lainnya bernama Jisoon, di dekat tempat tinggal lamanya.

Moon – sebagai kandidat presiden yang ramah hewan dalam kampanyenya berjanji untuk membangun lebih banyak taman bermain untuk hewan peliharaan dan fasilitas makan untuk kucing liar (street feeding).

Dia menulis, “Jika kita memikirkannya, tidak ada kehidupan di dunia ini yang tidak berharga … Melalui Jisoon dan anak-anaknya, Saya memikirkan tentang kehidupan yang berharga dan misteri takdir.”

Moon dan salah satu anak Jisoon (anjing liar), yang kini sudah diadopsi.

 

Source :

http://m.koreatimes.co.kr/pad/news/view.jsp?req_newsidx=229173

http://www.thejakartapost.com/life/2017/05/15/korea-greets-first-ever-first-cat.html

http://mashable.com/2017/05/15/south-korea-first-pets/#4W6e3M_MQqqz

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *