Fakta Kucing
0

Mengapa Kucing Benci Air? Inilah Alasannya …

Mengapa Kucing Benci Air? Inilah Alasannya …

Meski ada beberapa jenis kucing yang senang bermain air bahkan mampu berenang, namun pada umumnya sebagian besar kucing lainnya benci bersentuhan dengan air. Itulah kenapa mandi menjadi kegiatan yang sangat dihindari kucing.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kucing benci air.

Pertama, kebanyakan kucing tidak dapat berenang seperti anjing. Sama seperti kita yang secara otomatis menghindarkan diri terlalu dekat dengan tepi yang curam. Misalnya balkon dengan pembatas yang rendah dan tepi jurang tanpa palang pembatas.

Kita serta merta menjauhi tempat-tempat seperti itu karena kita takut jatuh. Begitu pula dengan kucing, karena sebagian dari mereka tidak mampu berenang, kucing-kucing menjadi takut dengan air.

Kedua, kucing tidak suka saat bulu-bulunya basah sebab bagi kucing bulu merupakan mantel pelindung yang membuatnya tetap merasa hangat.

Untuk kucing-kucing yang berada di alam liar, menjadi basah menandakan bahwa tubuhnya kehilangan banyak kalori yang bisa membawanya kepada kematian.

Ketiga, seekor kucing merasa tidak membutuhkan air untuk tetap bersih. Kucing merawat dirinya sendiri dengan cara membersihkan dirinya sendiri. Ia mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan manusia.

Keempat, kucing tidak merasa bersih dengan dimandikan dan diberi sabun yang wangi. Sebaliknya, ia merasa air merupakan sesuatu yang membuat dia kedinginan. Selain itu, ia juga merasa jijik dengan air karena instingnya yang menyatakan bahwa menjadi bersih bukanlah dengan mandi.

Bagaimana dengan kucing kesayangan cat lovers, apakah dia juga benci air atau malah senang berenang? Meooow.

 

Source : http://intisari.grid.id/techno/science/tahukah-anda-mengapa-kucing-begitu-membenci-air

Foto : Pixabay

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *