Fakta Kucing
0

Pelihara Kucing? Bersiaplah “Kost” di Rumah Anda Sendiri …

Pelihara Kucing? Bersiaplah “Kost” di Rumah Anda Sendiri …

Sesaat setelah Anda membawa pulang kucing ke rumah, bersiaplah menerima kenyataan bahwa hewan lucu itu akan menjadi “tuan” yang baru atas rumah Anda. Tak percaya? Penelitian berikut ini sepertinya akan membantu Anda memahami situasinya.

Untuk mengetahui siapakah yang menguasai lingkungan rumah, apakah manusia sebagai pemilik rumah (dan seharusnya disebut majikan) atau kucing/anjing sebagai hewan peliharaan, Houzz melakukan survei terhadap 3.100 pemilik hewan peliharaan.

Hasilnya, mereka menemukan 53% pemilik kucing berbagi tempat tidur dengan kucingnya, dan 73% terpaksa merelakan rumah dan seisinya menjadi area yang dikuasai kucing. Kucing bebas melakukan apa saja di dalam rumah!

Selamat, jika Anda termasuk yang berhasil membuat aturan dan batasan-batasan untuk si meong. Sebagian besar pemilik kucing mengaku tak bisa melakukan apa-apa dan perintahnya sama sekali tak digubris oleh anak-anak kaki empat itu.

Sedangkan untuk anjing, 41% pemilik mengaku tidur bersama dengan anjingnya dan 48% anjing memiliki akses bebas ke sofa dan perabotan lainnya.

Tapi meski begitu, biaya memelihara anjing jauh lebih mahal dibanding kucing. Bahkan 22% pemilik anjing menghabiskan lebih dari $1.000 hanya untuk membeli mainan anjing. Berbeda dengan pemilik kucing yang hanya 14%.

Jadi, jika Anda saat ini sedang berencana memelihara anjing atau kucing, ada baiknya menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Akan banyak perubahan yang terjadi di dalam rumah Anda.

Kabar positifnya, sekitar sepertiga atau 35% dari pemilik anjing/kucing mengatakan mereka sudah menyiapkan rumah mereka bahkan memperbaikinya demi bisa membawa hewan peliharaan masuk. Yang mereka lakukan termasuk memindahkan perabotan, menata ulang interior bahkan membuat ruangan khusus.

Meskipun tampaknya mahal, merepotkan bahkan mungkin sulit, ternyata kehadiran hewan peliharaan membuat pemiliknya merasa bahagia, setidaknya itu yang dirasakan oleh 90% responden.

Bagaimana catlovers, tak masalah bukan nge-kost gratis di rumah sendiri bonus makhluk lucu uyelable? Meooow.

 

Source : http://www.huffingtonpost.com/entry/your-cat-rules-the-house-according-to-new-study_us_561545bde4b0fad1591a4f02?utm_hp_ref=cats

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *