Lifestyle
0

Usir Stres, Bos IT di Jepang Mengijinkan Karyawan Membawa Kucing ke Kantor

Usir Stres, Bos IT di Jepang Mengijinkan Karyawan Membawa Kucing ke Kantor

Beberapa perusahaan di Jepang mengklaim menemukan cara baru untuk mengusir stres para karyawannya dari rutinitas pekerjaannya. Cara baru yang diyakini efektif itu adalah dengan menghadirkan kucing peliharaan di kantornya.

Seperti yang diberitakan oleh media lokal, 9 ekor kucing bebas berkeliaran pada sebuah kantor IT kecil di Tokyo. Hidenobu Fukuda, bos perusahaan, menerapkan kebijakan “kucing kantor” dari tahun 2000 karena permintaan dari salah satu karyawan untuk mengizinkan mereka membawa hewan peliharaan di kantor.

“Saya juga menawarkan 5000 yen per bulan untuk mereka yang mengadopsi kucing,” imbuhnya.

Perusahaan lain di Jepang juga telah mengizinkan hewan peliharaan dibawa ke kantor untuk membantu mengurangi stres para karyawan.

Di Oracle Japan, anjing Old English Sheepdog bernama Candy bertugas menjadi duta “penyambut dan penyembuh”, kata perusahaan tersebut dalam situs lokal. Perusahaan tersebut memiliki anjing kantor sejak 1991, lalu Candy adalah generasi keempat, sekarang memiliki akun Twitter dan Instagram.

Perusahaan bernama Pasona Group bahkan “menyewa” dua kambing pada 2011 serta dua alpaka pada 2013 untuk menjadi karyawan tetap yang bertugas meredakan stres.

Saat ini di Tokyo tercatat ada 60 kafe kucing yang selalu ramai pengunjung, pencinta hewan berbulu jumlahnya terus meningkat.

Para karyawan merasa senang dengan kehadiran binatang di kantornya. Contohnya Eri Ito, karyawan Ferray.

“Kucing tidur di samping kami… Rasanya menenangkan,” kata Ito.

Di sisi lain,  kehadiran kucing di kantor juga tidak jarang mengganggu pekerjaan.

“Kadang mereka mematikan komputer dengan menginjak tombol off,” kata Fukuda.

Bagaimana, cat lovers? Menarik bukan? Meski kadang ‘nakal’, namun kucing terbukti efektif menurunkan tingkat stres. Meooow.

 

Sumber : http://www.japantimes.co.jp/news/2017/05/25/national/reduce-work-stress-japan-firms-turn-office-cats-dogs-goats/

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *