Tips and Tricks
0

7 Tips Meminta Maaf Pada Kucing

7 Tips Meminta Maaf Pada Kucing

Tahukah cat lovers, kucing adalah hewan yang paling sensitif. Kucing mudah tersinggung bahkan marah jika sesuatu yang tidak menyenangkan melukai perasaannya. Namun jangan khawatir, kucing juga mudah memaafkan jika Anda berusaha untuk minta maaf padanya.

Berikut ini 7 tips meminta maaf pada kucing.

#1 Pilih saat yang tepat untuk meminta maaf 

Jika kucing benar-benar marah, berilah ruang untuk menyendiri terlebih dahulu padanya. Jangan dikejar atau dipaksa. Namun jangan juga terlalu lama meminta maaf padanya, dekatilah saat dia sudah lebih tenang.

#2 Cari tahu apa yang membuatnya marah atau tersinggung

Apakah cat lovers tanpa sengaja telah menginjak ekornya? Telat memberi makan, lebih perhatian pada kucing lain atau mengambil tempat favoritnya? Jika sudah mengetahui apa yang membuat kucing marah, maka akan lebih mudah bagi cat lovers untuk meminta maaf pada si meong.

#3 Dekatilah kucing dengan tenang dan perlahan 

Tak perlu buru-buru, kucing mudah menangkap sinyal panik dan tak suka diintimidasi. Sikap yang tenang adalah kunci, si manis akan mengerti dan percaya dengan maksud baik cat lovers.

#4 Kedipkan mata dan bicaralah padanya 

Kucing jarang berkedip, bahkan dia tak suka saling tatap dengan kucing yang lain. Jika kucing berkedip saat dia menatap cat lovers itu artinya dia menyayangi cat lovers. Jadi, cat lovers bisa mencoba jurus ‘kedipan cinta’ ini pada kucing kesayangan yang sedang marah. Berkediplah saat memandang matanya dan ungkapkan permintaan maaf dengan tulus, “maaf ya, meong …”.

#5 Belailah kucing pada bagian kepala dan lehernya

Sebagian besar kucing menyukai dibelai bagian kepala dan lehernya. Mereka akan lebih rileks dan menghargai permintaan maaf cat lovers. Ingat, jangan coba membelai bagian ekor, perut atau kaki belakangnya. Bisa-bisa si meong kembali marah!

#6 Ajaklah bermain 

Permainan yang seru akan mengalihkan perhatian dan membuang kemarahan kucing. Ajaklah kucing bermain dengan mainan favoritnya, misal dengan tali, kardus atau tikus-tikusan. Jika ada catnip tentu lebih menyenangkan lagi. Kucing akan lebih cepat melupakan kemarahannya.

#7 Berikan makanan/snack kesukaannya 

Ini adalah jurus terakhir yang pasti akan banyak berhasilnya. Kucing mana yang sanggup menolak saat diberikan makanan favoritnya? Jika dia masih menolak, berikan beberapa pilihan makanan. Misal dry food (makanan kering), wet food (makanan basah), ayam atau ikan yang aromanya menggoda. Memberikan makanan akan diartikan oleh si meong sebagai permintaan maaf.

Selamat mencoba! Meooow.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *