Berita
0

Flame the Arson Cat, Kucing ‘Petugas’ Pemadam Kebakaran Itu Kini Jadi Bintang Instagram

Flame the Arson Cat, Kucing ‘Petugas’ Pemadam Kebakaran Itu Kini Jadi Bintang Instagram

Namanya sungguh keren, Flame the Arson Cat. Dia adalah kucing yang ‘bekerja’ di markas Departemen Pemadam Kebakaran Belmont di South Carolina, Amerika Serikat. Dua tahun lalu Flame hanyalah anak kucing terlantar yang berkeliaran di sekitar markas, kini dia menjadi bintang di Instagram!

Saat ditemukan kondisi Flame sangat memprihatinkan, dia mengalami mal nutrisi dan badannya bahkan terlalu kecil untuk diberikan suntkan vaksin.

Beruntung seorang anggota pemadam kebakaran bernama Jordan Lide melihat Flame yang kurus kering dan memberinya potongan ayam goreng. Sejak saat itu Lide memutuskan untuk merawat kucing itu hingga sembuh kemudian mengadopsinya sebagai hewan peliharaan.


Saat ini Flame menduduki posisi permanen di unit damkar sebagai salah satu anggota yang menjaga tempat tersebut. Ia dianggap semacam kucing terapi untuk membantu para petugas damkar meredakan stres ketika mereka beristirahat dari tugas hariannya.

Flame bahkan memakai seragam pemadam kebakaran yang membuatnya tampak semakin lucu lho! Dibandingkan dua tahun lalu saat baru ditemukan, Flame kini terlihat sangat sehat dan sudah bisa beradaptasi dengan sekelilingnya.

Lide mengatakan, saat ditemukan Flame ketakutan jika didekati manusia. Para petugas damkar harus memberikan potongan ayam goreng satu demi satu kemudian meninggalkannya agar si kucing mau menghabiskan makanan.

Berbeda dengan saat ini, Flame telah akrab dengan orang-orang di sekelilingnya. Kucing itu menunggu di markas ketika semua orang bertugas dan membuat tim merasa santai ketika mengelus, menggendong, atau bermain bersamanya.

“Dia membantu semua orang meredakan stres. Kami semua bekerja dalam shift yang panjang serta penuh tekanan, dan kehadirannya sangat menyenangkan,” kata Lide, dilansir dari laman Metro. 

Lide mengatakan kepada stasiun lokal WYFF, ketenaran Flame di dunia maya berawal dari keputusan para anggota pemadam itu membuatkannya akun Instagram.

“Awalnya kami hanya ingin bersenang-senang,” kata dia.

Setelah foto dan videonya beredar di Instagram, Flame memiliki lebih dari 20.900 followers.

Para fans Flame tak segan mengirimkan sejumlah paket berisi hadiah ke markas pemadam kebakaran. Semua untuk si kucing.

Flame bahkan tampil di sebuah program televisi Animal Planet, My Cat From Hell dalam episode extraordinary cats.

Wah, hebat ya!

Tonton video Flame the Arson Cat berikut ini.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *