Berita
1

Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kagum Padanya

Kisah Pak Ijal dan Kucingnya Mendadak Viral, Netizen Kagum Padanya

Status Facebook pemilik akun Santia Lika Putri mendadak viral di dunia maya. Bercerita tentang seorang pemulung bernama Pak Ijal dan kucingnya yang selalu dibawanya kemana saja. Netizen kagum pada ketulusan Pak Ijal merawat seekor kucing lumpuh ditengah keterbatasannya.

Dalam statusnya, onty Santia menuliskan dia sering melihat sosok Pak Ijal di jalanan antara rumah dan kantornya di Pekanbaru, Riau.

Awalnya sempat menganggap Pak Ijal sebagai orang yang kurang waras karena sering terlihat membawa-bawa kucing berkeliling di sekitar kawasan Parit Indah. Bahkan tak jarang pak Ijal terlihat tidur di emperan rukan ditemani kucingnya.

“Namanya Pak Ijal…. sering saya lihat di jalanan antara rumah dan kantor….
Awalnya saya pikir beliau Orang Kurang Waras… krn sering terlihat membawa2 kucing berkeliling di sekitar Kawasan Parit Indah tersebut…. 
Tidak jarang pula beliau terlihat tidur di emperan rukan ditemani kucingnya yg begitu setia menemani….”

Foto : Facebook/Santia Lika Putri

Menurut onty Santia, dia tertarik dengan bagaimana Pak Ijal memperlakukan si kucing. Seekor kucing belang putih. Seolah-olah kucingnya tersebut adalah harta yang paling berharga dalam hidupnya.

“Yang menarik bagi saya, cara beliau memperlakukan kucingnya… seolah2 itu satu2nya harta berharga dalam hidupnya… dan ketika beliau tidur kucingnya tidak kabur ke mana2, ikut tidur di sampingnya…. kucing tersebut terlihat amat nyaman bersamanya dan terlihat juga menyayangi Pak Ijal ….” 

Setahun lamanya onty Santia tanpa sengaja memperhatikan Pak Ijal. Hingga akhirnya memberanikan diri menyapanya saat berpapasan karena penasaran. Diluar dugaannya, Pak Ijal ternyata amat waras dan komunikatif.

“Setelah setahun saya tanpa sengaja memperhatikan… tadi pagi saya berpapasan langsung dg beliau… dan karena penasaran dengan Bismillah saya beranikan diri untuk menyapa dan bertanya… karena dalam pandangan saya hal ini UNIK….
Ternyata beliau Amat Waras dan Komunikatif. Beliau seorang pemulung.”

Pak Ijal bercerita, kucingnya yang selalu dibawanya itu didapatnya dari jalanan. Kucing itu beliau selamatkan dari tabrak lari. Karena lumpuh, maka si kucing dibawanya kemana-mana. Sepenuh hati Pak Ijal merawat dan melindungi si kucing malang.

“Terlihat ketulusan di raut wajahnya ketika beliau bercerita ttg kucingnya yg didapatnya di jalanan… yg diselamatkan beliau dr tabrak lari… hingga sekarang kucing itu lumpuh makanya selalu dibawa-bawa, krn di gubuknya tidak ada yg akan memelihara dan memberi makan… dan beliau jg takut kucing tsb dijahati kucing liar….”

“Masya Allaah… beliau yang menggelandang saja bisa tulus berbagi… bagaimana dg yg bisanya cuma menyiksa…???”

“Dalam hati saya berdo’a… Semoga Allah melimpahkan kesehatan dan kecukupan kpd Pak Ijal.” 

Di akhir statusnya, onty Santia memberikan catatan tambahan. Dilihatnya si kucing pun rupanya membalas segala kebaikan Pak Ijal, terpancar dari tatapan cinta di matanya ketika memandang Pak Ijal.

“NOTE :

Perhatikan lah Kawan… Tatapan si Mpus ketika memandang Pak Ijal… Dan lihat lah ketulusan senyum Pak Ijal ditengah beban hidup yg berat….” 

Foto : Facebook/Santia Lika Putri

Sampai tulisan ini dibuat, status onty Santia tersebut sudah dibagikan sebanyak 5.637 kali dan mendapatkan lebih dari 2300 komentar. Kebanyakan netizen menyatakan kagum dengan ketulusan pak Ijal dan mendoakannya. Banyak juga diantaranya cat lovers yang turut membagikan foto kucing kesayangannya.

Sehat selalu, Pak Ijal dan Meong. Semoga dimudahkan rezeki dan segala urusannya. Terima kasih sudah menginspirasi banyak orang.

Meooow!

 

  

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 1 komentar

  • Niluh says:

    kasian banget kucingnya lumpuh. untung pak ijal mau rawat kucingnya. baik hati banget, jarang ada yang mau peduli sama kucing yang sudah cacat apalagi gara-gara tabrak lari. saya sebagai pencinta kucing jadi terharu mendengar kisahnya.

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *