Berita
1

Kucing Jalanan Bernama Feifei Ini Menjalani Operasi Kelopak Mata, Kini Ia Tampil Mempesona!

Kucing Jalanan Bernama Feifei Ini Menjalani Operasi Kelopak Mata, Kini Ia Tampil Mempesona!

Seekor kucing dari Cina menjadi sensasi berita di internet dan sosial media setelah melakukan operasi kelopak mata. Operasi double eyelid atau operasi kelopak mata ganda sering dilakukan oleh selebriti untuk membuat mata yang awalnya sipit menjadi lebih besar.

Feifei (dalam bahasa Cina artinya gendut/gemuk) berasal dari Chengdu, Sichuan, Tiongkok menjalani operasi tersebut karena alasan kesehatan, bukan untuk prosedur kecantikan seperti yang dilakukan oleh manusia selama ini.

Feifei diselamatkan oleh Mr.Chen dari Qiming Small Animal Protection Association. Dia diambil dari jalanan, di tengah lalu lintas ramai yang berbahaya. Awalnya mereka melihat ada yang ‘salah’ pada mata kucing itu.

Kemudian Feifei diketahui menderita entropion, yakni keadaan di mana kelopak mata membalik ke arah dalam mata, sehingga bulu mata akan menggesek bola mata.

Dokter Hewan He Jinyi, yang mengoperasi Feifei, mengatakan kondisi mata Feifei bisa menyebabkan iritasi atau infeksi jika tidak dikoreksi, karena bulu mata akan menggosok/menusuk kornea.

Menurut Dokter He Jinyi, masalah mata Feifei langsung ditemukan begitu dia dibawa ke kliniknya. He Jinyi melakukan observasi pada Feifei selama satu bulan dan juga memberinya vaksin. Operasi dilakukan pada akhir bulan Mei.

Biaya yang dikeluarkan untuk mengoperasi Feifei menyentuh angka hampir 2000 yuan ($ 403) dan membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Tindakan operasi tersebut berhasil dan membuat mata Feifei mampu melihat dengan jelas.

Banyak yang terkejut dengan perubahan drastis pada mata Feifei. Kini matanya menjadi lebih lebar dan bulat, indah berbinar seperti kucing sehat lainnya. Foto ‘before and after’ operasi viral di weibo dan mendapatkan lebih dari 34.000 likes.

Feifei keluar dari perawatan klinik pada awal Juli setelah sembuh sepenuhnya dari sakit mata dan juga penyakit kulit yang dideritanya.

Keberuntungan tampaknya masih terus datang pada mantan kucing jalanan itu. Pada tanggal 8 Juli dia mendapatkan adopter setelah organisasi penyelamat hewan yang menemukannya membuka peluang adopsi untuknya.

Kini, Feifei hidup bahagia bersama pawrents-nya, seorang pelukis muda.

Good luck, Feifei!

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 1 komentar

  • rian says:

    Gendut dan lucu 😍

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *