Berita
0

Inilah yang Terjadi Pada Pak Ijal dan Kucingnya Setelah Kisahnya Viral

Inilah yang Terjadi Pada Pak Ijal dan Kucingnya Setelah Kisahnya Viral

Masih ingat dengan kisah Pak Ijal dan kucingnya yang viral? Ditengah keterbatasannya Pak Ijal rela berbagi dengan makhluk lain yang lemah dan membutuhkan pertolongan. Ketulusan Pak Ijal membuat netizen kagum dan bersimpati.

The power of ‘sosmed’ nyata telah membuat nasib Pak Ijal berubah drastis. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh Pak Ijal sebelumnya. Ketulusannya merawat seekor kucing korban kecelakaan bernama Meong-Meong itu ternyata membawa berkah tersendiri.

Penasaran dengan apa saja yang kemudian dialami oleh Pak Ijal setelah kisahnya viral? Yuk, kita simak.

Evakuasi Meong-Meong oleh sahabat-sahabat dari ICR

Sahabat-sahabat pecinta kucing Pekanbaru dari ICR (Independent Cat Rescue) bergerak cepat membantu Pak Ijal dan Meong-Meong begitu mengetahui kisah mereka.

Dokter segera memeriksa kondisi Meong-Meong. Namun sayang, karena terlambat ditangani, kaki belakang Meong-Meong yang patah/retak sudah menyatu kembali dan berakibat kelumpuhan permanen. Bisa saja dilakukan tindakan operasi untuk membetulkan bagian yang patah, namun hal itu akan mengakibatkan luka dan trauma baru bagi Meong-Meong.

Dokter akhirnya memberi suntikan untuk syaraf dan otot serta untuk melancarkan poop karena ternyata Meong-Meong juga mengalami cedera dalam perut, sewaktu-waktu ususnya dapat keluar, hal yang biasa disebut hernia.

Kedepan, ICR berencana membuatkan kereta roda agar Meong-Meong bisa lebih leluasa bergerak.

Meong-Meong saat diperiksa oleh dokter. Foto : ICR

Mendapatkan bantuan dari para donatur 

Tanpa diminta para donatur yang baik hati tergerak untuk membantu Pak Ijal dan Meong-Meong. Tak hanya berupa uang, para donatur juga memberikan bantuan lain dalam bentuk barang, bahkan ada juga yang memberikan sepeda untuk Pak Ijal. Wah, keren ya!

Pak Ijal nyaris tak percaya ketika diberitahu bahwa kini dia terkenal dan banyak orang yang memberikan perhatian padanya.

Onty Santia saat menyampaikan donasi untuk Meong-Meong dan Pak Ijal. Foto : Facebook/ Santia Lika Putri

Sementara Meong-Meong kembali membuat ‘baper’, ekspresinya ketika menerima bantuan sungguh mengharukan. Dia seperti mengerti dan mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah membantu dan mendoakannya.

Tatapan mata Meong-Meong bikin ‘baper’. Foto : Facebook/Santia Lika Putri

‘Makeover’ Pak Ijal 

Jika sebelumnya Pak Ijal tampil dengan baju lusuh, berkumis dan rambutnya kurang terawat maka kini dia sudah tampil lebih rapi dan bersih.

Teman-teman ICR berinisiatif membawa Pak Ijal ke salon, melakukan apa yang mereka sebut ‘makeover’ dan kagum melihat hasilnya. Pak Ijal jadi terlihat jauh lebih muda dan ganteng lho!

Pak Ijal dan Meong-Meong kini tinggal di shelter milik ICR

Bak gayung bersambut, mungkin itulah istilah yang tepat. ICR memiliki rumah dan halaman yang cukup luas yang akan dijadikan shelter dan tempat tinggal bagi kucing-kucing rescue.

Pak Ijal menerima tawaran ICR untuk tinggal di rumah tersebut. Dengan keahlian dan pengalamannya sebagai tukang bangunan, Pak Ijal membantu membenahi rumah itu menjadi sebuah shelter yang memadai. Nantinya Pak Ijal juga akan membantu mengurus kucing-kucing yang tinggal di dalam shelter.

Kini, Pak Ijal dan Meong-Meong tak lagi hidup di jalanan dan tidur di emperan toko. Ada rumah tempat berteduh dari panas dan hujan, dan yang terpenting mendapat ‘limpahan cinta dari semesta’.

Sehat dan bahagia selalu, Pak Ijal dan Meong-Meong!

Pak Ijal dan Meong-Meong di ICR. Foto : ICR

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *