Berita
2

Muska, Kucing Baik Hati yang Menyelamatkan Hidup 8 Bayi Landak

Muska, Kucing Baik Hati yang Menyelamatkan Hidup 8 Bayi Landak

Delapan ekor bayi landak kehilangan induknya yang meninggal karena kecelakaan. Selama dua hari mereka menolak semua makanan yang diberikan. Kondisinya semakin kritis hingga datanglah Muska, seekor kucing betina yang baik dan mau menyusui mereka.

Muska dan 8 ekor bayi landak itu hidup di kebun binatang kota Vladivostok, Rusia. Demikian dikutip dari berita BBC (25/07/2017).

Menurut petugas di Kebun Binatang Sadoya, bayi-bayi landak malang itu telah menolak susu dari alat suntik, botol, dan piring kecil selama dua hari.

Pada malam hari mereka tidur dengan diberi bantalan pemanas untuk merangsang pencernaan mereka. Namun hal itu tidak membantu.

Disaat sedang kebingungan memikirkan solusinya, tiba-tiba petugas melihat Muska yang baru saja selesai menyusui sejumlah anak kucing asuhnya. Petugas kemudian mencoba menawari susu Muska pada bayi-bayi landak.

Ajaib, anak-anak landak yang kelaparan langsung bereaksi dan bersemangat untuk meminum susu dari Muska. Kehangatan bulu Muska dan aroma susu yang khas sepertinya membuat anak-anak landak menganggap Muska sebagai induknya.

Muska menyusui 8 bayi landak itu selama seminggu. Dia juga menyayangi dan menghibur mereka seperti anak-anaknya sendiri.

Kini bayi-bayi landak itu sudah dapat makan sendiri. Namun sebagai ibu asuh yang baik, Muska tetap mengawasi pertumbuhan mereka.

Menurut Direktur media Kebun Binatang, Sadgorod Alyona Asnovina, tahun ini di Rusia timur telah terjadi “invasi” landak.

Di Rusia bukan hanya Muska kucing yang pernah merawat anak-anak landak tanpa induk. Tercatat di tahun 2012, seekor kucing bernama Sonya juga merawat 4 bayi landak dan memberi makan mereka disamping anak-anaknya sendiri.

Wow, hewan ternyata punya rasa kasih sayang dan bisa bersikap dermawan pada hewan lain yang membutuhkan.

Layak untuk ditiru! Meoow.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 2 komentar

  • Nekorevanga says:

    ماشاء الله, bahkan seekor kucing pun punya rasa sayang seperti itu :”)

  • Popo says:

    gak ketusuk durinya itu ya. agak serem juga kalau tuh tukung mau rawat bayi landak. Tapi salut saya, rasa pedulinya tinggi… Dulu saya juga pernah punya kucing yang baik banget sama ayam. Ayamnya gak dimakan malah mereka sering bercanda bareng.

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *