Berita
0

Tonton Indahnya Kehidupan Kucing Jalanan di Istanbul,Turki Lewat Film “KEDI”

Tonton Indahnya Kehidupan Kucing Jalanan di Istanbul,Turki Lewat Film “KEDI”

Ratusan ribu kucing telah menjelajahi jalanan kota Istanbul, Turki selama ribuan tahun. Mereka bebas mengembara dan keluar masuk dalam kehidupan manusianya.

Sutradara Turki, Ceyda Torun membuat sebuah film dokumenter sepanjang 80 menit untuk menggambarkan bagaimana kehidupan kucing jalanan di kota bersejarah tersebut.

Tujuh kucing dipilih sebagai bintang filmnya. Diantaranya adalah Sari, seekor kucing kuning kurus yang berkendaraan saat menuju apartemennya, dia menyelinap ke sana kemari untuk memberi makan anak-anaknya. Bengü, tabby cokelat yang manja dengan mata hijau yang sangat besar. Ada juga Duman, si gemuk tukang makan yang pilih-pilih makanan. Makanan favoritnya kalkun asap dan keju spesial.

Tingkah laku kucing-kucing itu secara close up ditangkap oleh kamera. Jadilah sebuah tontonan yang indah dan sangat detil, mulai dari mata-mata kucing yang menyipit, gerakan melesat, bulu bulu yang dihangatkan sinar matahari, hingga cara seekor anak kucing memanjat  kios pasar untuk bermain setumpuk jeruk.

Film ini lebih dari sekedar kelucuan. Torun tertarik pada hubungan spiritual dan praktis yang dimiliki hewan dengan komunitas yang berhubungan langsung dengan mereka, melihat gentrifikasi, pengendalian hama, pertemanan setiap hari, dan gagasan bahwa seekor kucing dapat menyerap energi berlebih manusia.

Kucing-kucing jalanan ini membawa kebahagiaan pada orang yang mereka pilih, memberikan mereka kesempatan untuk merenungkan kehidupan dan dimana tempat mereka berada di dalamnya. Di Istanbul kucing adalah cerminan diri kita sendiri.

Yuk cat lovers, kita tonton!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *