Fakta Kucing
0

10 Tokoh Terkenal Dunia dan Kucingnya, Manakah Idolamu?

10 Tokoh Terkenal Dunia dan Kucingnya, Manakah Idolamu?

Banyak tokoh terkenal dunia yang diketahui menyukai kucing. Tentu menarik mengetahui bagaimana kecintaan mereka pada hewan rumahan yang satu ini.

Berikut ini 10 tokoh terkenal dunia yang dikenal sebagai penyayang kucing, yang manakah idolamu?

#1 Ernest Hemingway 

Penulis Ernest Hemingway dikenal memiliki banyak kucing di rumahnya. Pada tahun 1945, ada 23 ekor yang hidup bersamanya dan dia memberikan sebutan ‘purrr factory” dan ‘love sponges’ kepada mereka.

Kisah Ernest Hemingway memiliki kucing bermula pada tahun 1935, ketika seorang kapten kapal sahabatnya mengunjunginya di Key West, Florida. Sahabatnya itu memberinya seekor kucing yang istimewa, yakni kucing polydactil yang memiliki enam jari (multi-toed).

Snowball, nama kucing itu segera beranak pinak, membawa gen polydactil pada keturunannya. Hingga kini keturunan kucing itu masih ada dan terus dilestarikan. Mereka menempati rumah peninggalan Ernest di Key West yang sekarang dijadikan museum.

#2 Audrey Hepburn 

Film Breakfast at Tiffany’s terkenal di kalangan pecinta kucing terutama karena kehadiran Orengey, kucing berwarna kuning yang menjadi ‘animal actor’ dalam film tersebut. Audrey beradu akting cukup bagus dengan Orengey dan membuat penonton kagum pada mereka. Orengey juga dikenal sebagai satu-satunya hewan yang mendapatkan dua kali penghargaan Patsy Award (Animal Top Star of the Year, setara dengan Oscar untuk manusia).

#3 David Bowie

Bowie menulis sebuah ode kepada pecinta kucing pada tahun 1982, berjudul “Cat People”, direkam oleh produser terkenal Giorgio Moroder untuk film milik sutradara Paul Schrader dengan nama yang sama.

#4 Brigitte Bardot 

Pada tahun 2015, ‘cat lady’ paling keren, aktris Prancis Brigitte Bardot mengutuk rencana Menteri Lingkungan Hidup Greg Hunt untuk memusnahkan 2 juta kucing liar untuk menghentikan mereka melukai hewan asli.

#5 Clark Gable

‘Raja Hollywood’ bersama salah satu kucingnya.

#6 John Lennon 

Penyanyi legendaris ini mengadopsi lebih dari 10 kucing dalam hidupnya.

#7 Meryl Streep

Rumor mengatakan bahwa dia akan membintangi film ‘Dewey: The Library Cat’, berdasarkan buku ‘The Small-Town Library Cat Who Touched The World.’

#8 Kurt Cobain 

Kurt lebih menyukai kucing daripada anjing karena menurutnya kucing tidak peduli dengan apa pun yang menurut mereka tidak sesuai untuk mereka.

#9 Elizabeth Taylor

Pada tahun 1974, Elizabeth Taylor dan suaminya, Richard Burton, kembali ke California saat ia memfilmkan film The Klansman. Tak lama setelah pindah, Cassius kucing kesayangan Taylor hilang, dan tak pernah kembali – membuat Taylor menulis sebuah surat yang cukup emosional, sebagai curahan perasaannya.

#10 Bill Clinton 

Bill Clinton dan kucing kesayangannya, Socks.

 

Source : Fussy Pussy via Boredpanda

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *