Berita
1

Heboh Kucing Hijau Bulgaria, Begini Kondisinya Sekarang

Heboh Kucing Hijau Bulgaria, Begini Kondisinya Sekarang

Masih ingat dengan kucing berwarna hijau kebiruan yang membuat heboh dunia beberapa waktu yang lalu? Kucing yang tinggal di Kota Varna, tepi laut Bulgaria itu kini sudah kembali ke warna aslinya.

Kucing liar yang seluruh bulunya berwarna hijau memang unik, mungkin satu-satunya di dunia. Tak heran kehadirannya menyita perhatian di tahun 2014 lalu.

Banyak yang kemudian bertanya-tanya, apakah dia spesies kucing yang baru atau malah korban ‘animal abuse’?

Awalnya, para penduduk setempat menduga ada seseorang yang iseng mengecat bulu kucing ini. Sebuah grup di Facebook bahkan dibuat untuk menemukan pelaku kekerasan pada kucing tersebut.

Namun dugaan tersebut rupanya salah. Warna bulu kucing berubah menjadi hijau ternyata karena kebiasaannya tidur di atas tumpahan bekas cat hijau sintetis di sebuah garasi.

Cat tersebut perlahan merubah warna si kucing. Apalagi ketika ia menjilati seluruh tubuhnya, warna hijaunya pun semakin meluas dan merata ke seluruh tubuhnya.

Orang-orang khawatir cat tersebut mengandung zat yang berbahaya atau beracun. Untunglah cat tersebut dinyatakan aman baginya.

Melihat si kucing hijau baik-baik saja, warga kota bergembira dan memperlakukannya dengan istimewa. Mereka rutin memberi makanan kesukaan si kucing.

Tak hanya itu, kehadiran kucing hijau bahkan menarik minat wisatawan untuk berburu foto uniknya.

Bagaimana kondisi si kucing hijau sekarang? Rupanya warna hijau bulunya sudah mulai memudar dan kembali ke warna semula. Penyebabnya adalah si kucing sudah menemukan tempat tidur favorit baru. Beberapa penyayang binatang juga turut membantu merawatnya.

Meski sudah berubah ke warna asal, yakni hitam tabby, namun warna kehijauan masih tersisa di beberapa bagian seperti telinga dan dadanya.

Yang jelas, walaupun kini tampil dengan ‘model’ bulu baru, si kucing tetap ganteng dan … makin gemuk!

Iya, makanan lezat dari para fans sepertinya berhasil membuat badannya lebih berisi. Meooow!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 1 komentar

  • rian says:

    Hijaunya tinggal di telinga + dada aja,, keren, jadi ky neon 😍😊

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *