Berita
0

Manusia Mungkin Bisa Berkomunikasi dengan Kucing di Tahun 2021

Manusia Mungkin Bisa Berkomunikasi dengan Kucing di Tahun 2021

Apakah Anda termasuk cat lover yang memimpikan untuk bisa ‘gobrol’ dengan kucing kesayangan? Tampaknya mimpi Anda akan terwujud tak lama lagi. Menurut para ahli, manusia mungkin dapat berkomunikasi dengan kucing pada 2021 nanti. Wow, hebat!

Para ahli fonetik dari Lund University Swedia menyatakan akan menyelesaikan penelitian tentang bahasa kucing dalam lima tahun mendatang, demikian dilansir dari womansword.com, Selasa, (15/8/2017).

Mereka membuat penelitian yang bertujuan untuk mengatasi hambatan bahasa antara kucing dan pemiliknya serta mendorong komunikasi yang lebih baik antara manusia dan hewan peliharaan mereka.

Susanne Schötz, pemimpin dari penelitian tersebut menjelaskan tentang cara kucing bersuara atau mengeong. Saat mengeluarkan suara, kucing menggunakan intonasi dan melodi yang bervariasi.

Hal tersebut menurutnya untuk menyampaikan pesan tertentu atau untuk menyampaikan emosi.

“Kami menemukan bahwa kucing menggunakan suara dan melodi berbeda saat sedang sedih atau bahagia.” jelasnya.

Susanne Schötz dengan salah satu kucingnya. Foto : The Telegraph

Universitas Lund tidak membuat penelitian sendiri, mereka bekerja sama universitas-universitas lain di Swedia yang juga menyelidiki apakah kucing dari daerah yang berbeda memiliki aksen berbeda atau sama.

Mereka menamakan proyek penelitian tersebut “Melody in Human-Cat Communication” (Meowsic), yang akan menyelidiki komunikasi antara manusia dan kucing domestik, termasuk bagaimana suara, melodi (intonasi), dan gaya bahasa kucing.

Sebagai mana kita ketahui, kucing memang selalu belajar untuk berkomunikasi dengan manusia. Mereka menyampaikan pesan dengan suaranya yang terdengar seperti suara bayi manusia.

Tak hanya itu, kucing juga bisa dilatih untuk memahami kata-kata, mereka mampu memahami isyarat non-verbal secara naluriah.

Bagaimana cat lovers, sudah tak sabar ingin curhat dengan meong kesayangan? Tunggu 5 tahun lagi ya. Meooow!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *