kesehatan
0

5 Tanda Kucing Kesayangan Kurang Bahagia

5 Tanda Kucing Kesayangan Kurang Bahagia

Apakah cat lovers tahu? Bulan September adalah “bulan kucing sehat dan bahagia”, Happy Healthy Cat Month. Tak hanya memberikan makanan yang cukup, tentu setiap pemilik kucing menginginkan anak kaki empat kesayangannya hidup sehat dan bahagia.

Lalu, bagaimana mengetahui kucing kita bahagia atau tidak? Berikut ini 5 tanda yang ditunjukkan oleh kucing jika mereka merasa kurang bahagia. Dirangkum MeowMagz dari Ask.vet.

#1 Buang kotoran tidak pada tempatnya

Jika kita sudah menyiapkan litter box namun kucing memilih untuk pup atau pee di sembarang tempat, hal itu merupakan tanda bahwa kucing merasa kurang nyaman. Buang kotoran di sembarang tempat bagi kucing merupakan tindakan “protes” secara terang-terangan.

#2 Memuntahkan makananĀ 

Sama seperti manusia, makan bagi kucing seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jika kucing memuntahkan makanan, itu artinya ada masalah atau sesuatu yang salah menurut kucing.

#3 Berat badan menurun

Kecuali sedang menjalani diet karena kelebihan berat badan, kucing sewajarnya memiliki berat badan ideal. Kucing yang semakin mengurus atau kehilangan nafsu makan menandakan dia kurang bahagia atau sedang sakit.

#4 Jarang pipis

Terutama kucing jantan, jika frekuensi pipis berkurang jauh dari biasanya, pemilik kucing harus mencari tahu apa penyebabnya. Kucing yang sedang stres biasanya malas minum hingga mengakibatkan dehidrasi.

#5 Malas menjilati bulu

Kucing senang menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk grooming, membersihkan bulu-bulunya sendiri dengan menjilatinya. Kucing yang sehat memiliki bulu yang halus dan bersinar. Jika bulu kucing menjadi kusam dan kasar, patut dicurigai kucing sedang tak bahagia.

Semoga selalu sehat dan bahagia ya, Meongs!

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *