Berita
0

Cashnip, Kucing yang Pintar Cari Duit dan Menyumbangkannya untuk Tunawisma

Cashnip, Kucing yang Pintar Cari Duit dan Menyumbangkannya untuk Tunawisma

Kucing ‘kantoran’ yang satu ini memiliki keterampilan unik dan jiwa sosial yang luar biasa. Disaat kucing lain menyukai bermain dengan catnip, kucing tabby ini lebih suka mengumpulkan uang kertas cash. Maka tak heran, CASHnip kemudian dipilih menjadi nama tenarnya.

CASHnip adalah kucing yang sehari-hari tinggal di kantor GuRuStu, sebuah perusahaan marketing di Tulsa, Oklahoma. Sepintas penampakannya sama dengan kucing-kucing kantoran yang lain, namun tak disangka, kecerdasannya membuat kagum pemiliknya dan menarik simpati banyak orang.

Stuart McDaniel, pemilik GuRuSTu mengatakan, perusahannya mengadopsi CASHnip dari Tulsa Animal Shelter ketika usianya baru enam bulan.

“Mereka mengatakan menemukan dia (CASHnip) di sebuah landang terbuka. Sebelum tinggal bersama kami dia kucing liar yang tak memiliki rumah.” Ungkap Stuart McDaniel, seperti dikutip dari Love Meow.

CASHnip yang memiliki nama asli Sir Whines A Lot, segera mampu mengatasi masalah tikus dan hewan-hewan pengerat lain setelah tinggal di dalam kantor GuRuTsu. Tak hanya itu, CASHnip juga menjadi kucing kesayangan para karyawan yang bekerja disana.

Sekitar sebulan yang lalu, Stuart dan karyawannya menemukan banyak uang kertas bertebaran di depan pintu. Mereka bertanya-tanya, dari manakah asal uang itu?

Kantor GuRuTsu berada di deretan kawasan perusahaan entertain yang cukup sibuk di Tusla. Sehari-hari banyak pejalan kaki yang lalu-lalang di depan kantor.

Mereka kemudian membuat percobaan untuk mencari tahu dari mana datangnya uang-uang itu.

Sebuah lembaran dollar diselipkan lewat celah pintu kaca, dengan sigapnya CASHnip yang berada di balik pintu kaca menangkapnya.

Dugaan Stuart terbukti, CASHnip lah yang mengumpulkan uang-uang itu dari para pejalan kaki yang lewat dan tergoda mengajaknya bermain.

Area di belakang pintu kaca merupakan tempat favorit CASHnip untuk berjemur dan melihat orang-orang yang lewat.

Melihat banyaknya uang yang dihasilkan CASHnip, Stuart dan timnya kemudian memutuskan memulai kegiatan sosial yang bermanfaat. Mereka memasang pengumuman di depan pintu kaca untuk menarik simpati orang untuk mengajak bermain CASHnip dengan lembaran uang kertas.

Semua uang donasi yang berhasil dikumpulkan oleh CASHnip disumbangkan untuk Tulsa Day Center for Homeless, pusat tunawisma di Tulsa.

Stuart mengatakan, melihat para tunawisma yang berada di jalanan Tusla rasanya sangat menyedihkan. Maka dia memutuskan menyumbangkan semua uang yang didapat CASHnip untuk mereka. Semacam membalas kebaikan, karena CASHnip sebelumnya juga berasal dari jalanan.

Setiap minggunya, Cashnips bisa menghasilkan $30 – $40. Sejauh ini dia sudah menyumbang lebih dari $100. Sebagai seekor kucing, pasti CASHnip bangga sekali. Meooow!

Lihat aksi CASHnip mengumpulkan uang dari pejalan kaki yang lewat di video berikut ini.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *