Berita
0

Koloni Kucing Enam Jari di Museum Hemingway Selamat dari Badai Irma

Koloni Kucing Enam Jari di Museum Hemingway Selamat dari Badai Irma

Badai raksasa Irma yang telah menghantam Kepulauan Karibia dan terus bergerak hingga ke Amerika menjadi bencana alam yang paling diwaspadai minggu ini.

Badai Irma bergerak sampai ke negara bagian Florida, Amerika Serikat, dengan kecepatan angin mencapai 200 km/jam. Angin kencang disertai hujan dan badai mengakibatkan banjir dan membawa lumpur kedalam rumah-rumah warga.

Ratusan ribu orang diperintahkan untuk mengungsi. Demikian juga dengan hewan peliharaan, mereka turut diungsikan ke tempat yang aman.

Lalu, bagaimana nasib koloni kucing legendaris yang tinggal di rumah museum Hemingway, Key West, Florida?

Syukurlah, setelah badai berlalu, 54 ekor kucing dan 10 manusia yang berlindung di rumah bermodel kolonial Spanyol milik penulis terkenal itu semuanya terkonfirmasi aman.

Rumah Hemingway berada 16 kaki di atas permukaan laut, menjadikannya titik tinggi di pulau,  meskipun begitu mereka tetap waspada dengan efek badai Irma.

Sebelum badai menyerang, Gonzales, seorang kurator museum dan karyawan lainnya mengumpulkan kucing untuk memastikan keamanan mereka, dikutip dari wawancara Gonzales dengan MSNBC.

“(Beberapa kucing) benar-benar berlari ke dalam mengetahui sudah waktunya untuk berlindung. Terkadang saya pikir mereka lebih pintar dari pada manusia,” ungkap Gonzales.

Menurut Gonzales, pada hari Kamis, setelah misa di Basilika St. Mary Star of the Sea Catholic Church di Key West, Pendeta John Baker memberkati rumah tersebut, para staf dan juga kucing-kucingnya.

Gonzales mengerti kekhawatiran para fans terhadap Rumah Hemingway.

“Kami tidak berada dalam zona banjir. Rumah ini adalah bangunan batu kapur setebal 18 inci yang telah ada sejak 1851 dan masih (kokoh) berdiri . ”

A six-toed cat, one of many that reside at the home of author Ernest Hemingway, is seen February 18, 2013 in Key West, Florida. Hemingway was given a white six-toed cat by a ship’s captain and some of the cats who live on the museum grounds are descendants of that original cat, named Snowball. AFP PHOTO/ Karen BLEIER (Photo credit should read KAREN BLEIER/AFP/Getty Images)

Koloni kucing Hemingway, seperti yang diketahui, merupakan keturunan dari Snowball, kucing berjari enam (polydactyl) yang dihadiahkan seorang kapten kapal pada Ernest Hemingway.

Kucing-kucing itu terus berkembang biak secara terkontrol hingga sekarang dan menjadi ‘pemilik’ rumah Hemingway.

Para turis yang berkunjung, selain untuk melihat barang-barang peninggalan Hemingway, sebagian besar merupakan para pecinta kucing yang ingin bermain dengan kucing-kucing spesial tersebut.

 

Sumber : https://www.washingtonpost.com/news/animalia/wp/2017/09/11/hemingways-six-toed-cats-survive-irma-still-have-nine-lives/

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *