Berita
0

Jangan Kaget, Kucing Virtual Laku Dijual Rp 1,59 Milyar!

Jangan Kaget, Kucing Virtual Laku Dijual Rp 1,59 Milyar!

Banyak orang yang masih bingung dengan konsep dan teknologi uang digital. Cryptocurrency menjadi bahasan yang seru seiring melejitnya harga bitcoin. Meskipun tak memiliki wujud fisik, bitcoin dapat digunakan untuk membeli barang-barang nyata secara terbatas.

Misalnya, seorang warga Florida, Amerika Serikat, diketahui telah membeli satu unit mobil Tesla S dengan bitcoin pada tahun 2013 lalu. Harga mobil ini sebesar US$103 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar dan dibeli dengan 91,4 keping bitcoin di dealer Lamborghoni, Newport Beach.

Selain bitcoin, masih ada uang virtual lain yang bernama Ethereum. Terkenal sebagai mata uang virtual nomer dua setelah bitcoin.

Dilansir Oddity Central, Rabu 13 Desember 2017, baru-baru ini penggunaan etherum juga meningkat tajam. Uniknya, orang tak segan mengeluarkan uang digital Ethereum dalam jumlah besar hanya untuk membeli seekor kucing virtual.

Kucing virtual ini bernama CryptoKitties yang diproduksi oleh Axion Zen. Peminat kucing virtual ini naik 11 persen dari tahun lalu. Penjualan hewan peliharaan virtual diketahui sudah menembus angka Rp1,59 miliar.

Pengguna membeli ethereum untuk membeli anak kucing, lalu membiakkan dan memproduksi satu yang baru.

Setiap kucing yang lahir, memiliki identitas yang unik yang tak bisa disamai dengan kucing yang diternakkan pengguna lain.

Berminat menjadi breeder kucing virtual? Meooow!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *