Berita
0

Kenalkan Bettie Bee, Bayi Kucing Langka yang Memiliki Dua Muka

Kenalkan Bettie Bee, Bayi Kucing Langka yang Memiliki Dua Muka

Apakah cat lover sudah pernah melihat kucing yang memiliki dua muka? Jika belum, ada baiknya berkenalan dengan Bettie Bee.

Bettie Bie dilahirkan pada 12 Desember 2017 lalu. Induknya, seekor kucing rumahan di Eastern Cape, Afrika Selatan. Selain melahirkan Bettie, sang induk juga melahirkan dua bayi kucing lain. Namun, hanya Bettie yang kondisinya berbeda.

Bettie memiliki dua wajah dalam satu tubuh. Terhitung cukup langka, kucing bermuka dua sering dijuluki dengan Kucing Janus, merujuk dari nama Dewa Janus dari mitologi Yunani yang memiliki dua wajah.

Lebih spesifik kondisi Bettie disebut Craniofacial Duplication, suatu kondisi kelahiran langka yang menyebabkan fitur wajah berkembang tak sempurna di rahim.

Sayangnya kucing janus biasanya harus menghadapi masalah kesehatan sepanjang hidupnya. Banyak diantaranya yang tak berumur panjang, bahkan meninggal sebelum dilahirkan.

Namun, ada juga kucing janus yang memiliki usia panjang seperti Frank dan Loui. Mereka hidup hingga 15 tahun.

Kondisi Bettie Bee yang tak biasa membuatnya kesulitan menyusu pada induknya. Pemiliknya khawatir dia akan kekurangan nutrisi.

Pemilik Bettie membawanya ke dokter hewan, sayangnya dokter menyatakan tak sanggup merawatnya dengan alasan kesehatan dan rumitnya mengurus kucing janus.

Sang pemilik tak menyerah. Dia kemudian membawa Bettie ke komunitas penyelamat hewan setempat yang sudah terbiasa menangani kucing-kucing berkebutuhan khusus.

Beruntung Bettie segera mendapatkan penanganan yang baik. Makanan diberikan lewat selang dari salah satu mulutnya dan bermuara ke perutnya.

Dilansir dari NewsWeek, awalnya Bettie sudah bertumbuh seperti kucing normal. Mereka optimis Bettie bisa hidup sehat dan berumur panjang.

Setelah agak besar, Bettie akan dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa secara mendalam dan cek rutin seiring usianya bertambah.

Tak hanya itu, atas permintaan dari para fans Bettie Bee, perawatnya membuat Facebook Fans Page bagi siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan Bettie.

Namun takdir berkata lain. Setelah semua usaha yang maksimal, pada tanggal 29 Desember 2017, Bettie Bee akhirnya pergi ke Rainbow Bridge.

Rest in peace, Bettie Bee … Wajah unikmu akan selalu dikenang dunia.

 

Facebook Fans Page   https://www.facebook.com/bettiebee2faces/

 

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *