kesehatan
0

Vaksin yang Wajib Diberikan pada Kucing. Jangan lupa ya …

Vaksin yang Wajib Diberikan pada Kucing. Jangan lupa ya …

Pemberian vaksin pada hewan peliharaan bertujuan untuk membantu hewan membangun sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit tertentu. Pemberian vaksin harus sesuai dengan prosedur medis.

Vaksin mengandung antigen, sangat aman diberikan pada hewan dalam umur tertentu dan kondisi sehat. Berikut ini beberapa jenis vaksin untuk kucing. Dilansir Apsca, Minggu (14/1/2018).

Untuk Anak Kucing

Anak kucing yang baru lahir secara otomatis menerima antibodi melalui ASI yang diproduksi induk mereka. Zat antibodi ini berguna untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Ketika anak kucing sudah berusia sekitar 6-8 minggu, dapat diberikan serangkaian vaksin pada interval tiga atau empat minggu sampai anak kucing berusia 16 minggu.

Untuk Kucing Dewasa 

Kucing dewasa wajib dapat vaksin calicivirus, herpes virus tipe I (rhinotracheitis) dan rabies, dianggap sebagai vaksin inti.

Vaksin non-inti diberikan tergantung gaya hidup kucing, termasuk vaksin untuk virus leukemia , Bordetella, Chlamydophila felis dan immunodeficiency kucing.

Konsultasikan dengan doker hewan Anda kapan waktu dan jenis vaksin yang tepat. Ingat, memberikan layanan kesehatan terbaik untuk kucing kesayangan merupakan bukti cinta kita pada si meong. Setuju? Meooow!

 

Image : vetforcatsonly.com

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *