Berita
0

‘The Five A Day Felix Plan’, Cara Makan Baru Bagi Kucing Agar Lebih Sehat

‘The Five A Day Felix Plan’, Cara Makan Baru Bagi Kucing Agar Lebih Sehat

Berapa kali dalam sehari kucing kesayangan cat lovers makan? 2 atau mungkin 3 kali? Ternyata itu belum cukup. Rekomendasi terbaru dari para ahli mengatakan kucing sebaiknya diberi makan 5 kali dalam sehari. Nah!

Ide program diet ‘The five a day felix plan’ atau makan sehari lima kali ini digagas oleh Dr. Sarah Ellis dan Dr. Lizzie Rowe. Mereka menyarankan agar kucing diberi makan lima kali atau bahkan lebih dalam sehari, namun dalam porsi yang lebih kecil, daripada memberi makan kucing dengan porsi yang banyak sekaligus dengan frekuensi sedikit. Demikian dikutip dari laman The Indipendent. 

Dr. Ellis, seorang pakar perilaku kucing, menyebutkan bahwa cara memberi makan kucing pada umumnya tidak sesuai dengan gaya hidup yang dirancang untuk mereka. Meskipun kucing modern sudah mampu beradaptasi selama proses perkembangbiakan dan penjinakan, akan tetapi kucing tetap memiliki kebutuhan naluriah untuk berburu.

Gaya hidup kucing modern yang cenderung dimanjakan dan disediakan semua kebutuhannya ternyata berdampak kurang bagus untuk kesehatannya. Hewan peliharaan menjadi tidak terstimulasi secara fisik dan mental, makan terlalu banyak dan malas bergerak.

“Gaya hidup modern ini bisa berbahaya untuk hewan peliharaan. Namun dengan membuat perubahan sederhana dari cara kita memberi mereka makan, kita dapat membantu kucing hidup lebih lama, sehat, dan bahagia,” kata Dr. Ellis.

Program diet ‘Makan sehari 5 kali ini’ sebetulnya meniru cara alami kucing makan di alam liar dan diklaim bisa mengubah perilakunya, membuat kucing lebih bahagia dan sehat.

Kucing di alam liar lebih banyak melakukan aktivitas fisik, mereka  mengeksplorasi, bermain dan berburu untuk mendapatkan makanan. Aktivitas tersebut sangat baik untuk meningkatkan perilaku positif dan kesejahteraan si meong.

Bagaimana, Meongs? Siap makan sehari lima kali? Hohoho … Mau mauuu.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *