Fakta Kucing
0

Jika Cinta, Maka Kucing Akan Melakukan 8 Hal Ini

Jika Cinta, Maka Kucing Akan Melakukan 8 Hal Ini

Tahukah Anda? Meskipun dikenal sebagai hewan yang jinak, kucing biasa memilih kepada siapa mereka bersikap ramah atau sebaliknya justru menghindar. Beruntunglah jika Anda termasuk orang-orang yang disukai kucing. Secara naluri kucing senang berdekatan dengan orang-orang yang tenang dan beraura positif.

Demikian pula dengan seekor kucing yang sudah kenal lama dengan kita, dia akan menunjukkan rasa senang dan cintanya pada kita dengan cara-cara tertentu.

Berikut ini, 8 cara kucing mengungkapkan cintanya yang mudah kita kenali.

1. Menggosokkan kepala pada kaki atau tubuh Anda

Jika seekor kucing mulai menggosokkan kepalanya, itu artinya dia sedang ‘menandai’ Anda sebagai ‘miliknya’. Kucing memiliki kelenjar bau pada bagian-bagian tertentu dari  tubuhnya, antara lain pada pipi dan dahinya. Kucing merasa akrab dan nyaman saat Anda memiliki ‘aroma’ yang sama dengan tubuhnya.

2. Berkedip pelan

Seekor kucing amat jarang berkedip, tatapan matanya selalu dalam posisi awas dan siaga. Sehingga ketika dia berkedip, hal itu merupakan kondisi yang istimewa. Saat kucing berkedip pelan pada Anda, saat itulah sesungguhnya dia sedang menyampaikan pesan penting berbunyi ‘I LOVE YOU’. So sweet, bukan?

3. Memijat

Bagi kucing memijat merupakan refleksi dari rasa nyaman dan perasaan rileks. Saat kecil, anak kucing memijat perut induknya untuk merangsang aliran air susu. Perilaku ini terus dibawanya meski sudah dewasa, saat menemukan orang atau tempat yang menurutnya memberikan rasa nyaman maka kucing akan memijatnya.

4. Mendengkur

Dengkuran kucing sampai saat ini masih menjadi hal yang misterius. Secara ilmiah belum diketahui pasti darimana asal suara dengkuran khas seekor kucing. Hanya saja, semua sepakat dengkuran kucing menimbulkan efek menenangkan. Kucing akan mendengkur ketika dia sedang merasa bahagia, atau saat sedang sakit untuk membuat tubuhnya lebih nyaman.

Image : Pixabay

 

Baca juga :

I love you blink, kedipan cinta untuk si meong http://meowmagz.com/2017/11/love-blink-kedipan-cinta-untuk-si-meong/

12 alasan anda jatuh cinta pada cat people http://meowmagz.com/2015/10/12-alasan-anda-jatuh-cinta-pada-manusia-kucing/ 

Lupakan komentar negatif, menjadi pecinta kucing itu menyehatkan http://meowmagz.com/2017/08/lupakan-komentar-negatif-menjadi-pecinta-kucing-itu-menyehatkan/

 

5. Posisi ekor tegak

Pernahkah didatangi seekor kucing dengan posisi ekor tegak dan ujungnya membentuk kurva? atau ekor tegak keatas dan bergetar cepat? Hal itu merupakan tanda bahwa kucing senang dengan kehadiran Anda. Si meong datang menyapa dengan ‘bahasa ekor’ dan sebaiknya Anda mengerti untuk membalas dengan mengelus atau menggendongnya.

6. Memamerkan perut

Bagi seekor kucing, perut merupakan titik terlemah tubuhnya. Saat dia berbaring terlentang dan memamerkan perutnya untuk Anda elus, itu artinya dia mutlak percaya pada Anda.

7. Menjilat tubuh Anda

Kucing biasa ‘grooming’ atau menjilati tubuhnya sepanjang hari. Tak hanya tubuhnya sendiri, jika si meong memiliki teman, maka dia akan mulai menjilati tubuh temannya. Lewat jilatan, kucing membuat aroma tubuh yang sama. Aroma umum itu menandakan mereka sebagai satu keluarga, maka jika Anda juga dijilat, itu artinya Anda dianggap bagian dari keluarga si meong.

8. Mengikuti terus menerus

Sebagian kucing benar-benar tak bisa lepas dari Anda. Kemanapun kaki melangkah, mereka akan mengikuti Anda. Jangan kesal, itu artinya si meong sangat cinta dan takut kehilangan Anda.

 

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *