Tips and Tricks
0

Lakukan Hal Ini Agar Kabel Selamat dari Gigitan Kucing

Lakukan Hal Ini Agar Kabel Selamat dari Gigitan Kucing

Apakah pawrents memiliki kucing yang hobi bermain dan menggigit kabel? Biasanya perilaku ini dilakukan oleh anak kucing yang mulai tumbuh dewasa dan sedang aktif-aktifnya bermain. Namun, bisa juga dilakukan oleh kucing yang lebih besar.

Kucing main gigit kabel tak bisa dibiarkan. Selain dapat merusak barang elektronik akibat kabel yang putus atau terkelupas, kabel yang sedang membawa aliran listrik berbahaya untuk si meong.

Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah kucing bermain dan menggigit kabel.

Minimalkan kabel 

Kabel yang bergelantungan dan berurai tak beraturan tentu menarik bagi kucing. Bagi mereka kabel-kabel itu bisa dijadikan mainan seru. Gulunglah dan sembunyikan kabel yang tak terpakai. Keluarkan hanya jika akan digunakan.

Tutup kabel 

Kabel yang terus terpasang sebaiknya ditutup dengan benda lain. Bisa dengan pralon kabel atau sembunyikan dibalik barang seperti meja dan lemari.

Kabel internet dan kabel tv sebaiknya juga diatur dengan rapi. Letakkan pada tempat yang tinggi pada dinding agar tidak bisa dijangkau oleh kucing.

Fungsikan laci dan kotak penyimpanan 

Selalu simpan di laci peralatan elektronik kecil (seperti bermacam charger, headset atau hairdryer) ketika sudah tidak digunakan. Ruangan akan terlihat lebih bersih dan barang-barang jadi lebih awet.

Semprot kabel dengan aroma yang tidak disukai kucing 

Jika kucing terus terobsesi dengan kabel , ada baiknya menyemprot kabel dengan aroma yang tidak disukai kucing. Misal parfum orange atau mentol, namun pastikan parfum yang digunakan tidak berbahaya bagi kucing dan tidak merusak kabel.

Alihkan perhatian kucing dengan mainan lain

Kucing ‘mengincar’ kabel mungkin saja karena selama ini dia hanya mengenal mainan yang berbentuk tali atau lidi. Alihkan perhatiannya dengan mainan berbentuk lain, misal bola warna warni atau boneka beraroma catnip. Dijamin kucing akan segera lupa dengan kabel dan beralih pada catnip. (ovh/fs)

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *