Fakta Kucing
0

Memelihara Kucing Bikin Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

Memelihara Kucing Bikin Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

Kebanyakan orang menyukai kucing karena tingkahnya yang lucu menggemaskan, tetapi ketika ingin memeliharanya sendiri, terpikir betapa repotnya merawat mereka.
Memelihara kucing memang membutuhkan komitmen ‘selamanya’, bukan hanya keinginan sementara apalagi gengsi sesaat.
Namun, dibalik segala kesulitan mengurus kucing, terdapat manfaat yang hanya bisa didapat seseorang yang hidup bersama kucing.

1. Pemilik kucing hidupnya lebih bahagia
Para pemilik kucing merasa lebih bahagia dan percaya diri. Hidupnya juga lebih berarti karena kucing sepenuhnya menjadikan pemiliknya sebagai pusat perhatiannya.
Pemilik kucing juga tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Sebab, segala kebutuhan kucing kini menjadi tugasnya, mereka termotivasi untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi ‘anak kaki empat’ kesayangannya.
Anak-anak yang sejak kecil hidup dengan hewan peliharaan terlihat lebih enerjik, sehat, tidak kesepian dan menikmati waktu bermainnya sendiri.
Kucing yang sering tidur dengan pose yoga, ternyata juga bisa membuat mood jelek lenyap bagi yang melihatnya. Bahkan kecemasan dan emosi negatif bisa hilang hanya dengan bermain atau bercanda dengan kucing.

2. Kucing dapat menghilangkan stres
Pemilik kucing terbiasa bersikap kalem dan sedikit melakukan kesalahan saat bersama dengan kucingnya.
Kucing tidak pernah menghakimi kita atas kesalahan yang kita lakukan. Seperti apapun penampilan kita, kucing akan senang hati menerima, berbeda dengan manusia yang memiliki penilaian lebih kompleks.
Manusia menerima kenyamanan dari kehadiran kucing. Kucing mampu memberikan dukungan emosi yang besar saat pemiliknya sedang stres atau tertekan.

3. Hubungan sesama manusia yang lebih baik
Pemilik kucing cenderung lebih sensitif secara sosial. Kedekatan manusia dengan kucing atau anjing menjadikan manusia lebih memiliki koneksi dalam kapasitas memberikan kebaikan dan kedermawanan pada orang lain, terutama mereka yang membutuhkan pertolongan.
Perasaan positif pada anjing atau kucing peliharaan ternyata membawa perasaan positif terhadap sesama manusia.

4. Hidup lebih sehat
Menurut sebuah penelitian, orang yang memelihara kucing lebih sedikit yang meninggal karena serangan jantung.
Kucing kesayangan cenderung berperan sebagai ‘pengobatan’ pencegahan, ketimbang perawatan terhadap penyakit yang diderita.
Mereka yang terbiasa hidup dengan hewan peliharaan justru akan sakit saat dipaksa berpisah atau dijauhkan dari hewan-hewan tersebut. (MeowMagz)

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *