Kisah Inspiratif
0

Terlalu Gendut, Kucing Berbobot 15 Kilogram Jalani Diet Ketat

Terlalu Gendut, Kucing Berbobot 15 Kilogram Jalani Diet Ketat

Kucing gemuk memang lucu, tapi jika terlalu gendut malah kasihan. Dia harus ditolong agar bisa hidup sehat.

Itulah yang terjadi dengan Bronson, kucing berusia tiga tahun asal Michigan, US.

Memiliki bobot 15 kilogram, Bronson jelas menderita obesitas. Berat badan Bronson dua kali lipat berat kucing rata-rata, bahkan lingkar perutnya saja mencapai 81 centimeter. Jumbo!

Bronson diadopsi oleh pasangan Mike Wilson (35) dan Meghan Hanneman (29) dari rumah penampungan hewan West Michigan Humane Society bulan Mei lalu.

Menurut para relawan di rumah penampungan, diduga Bronson kerap diberikan makanan secara berlebihan oleh pemilik sebelumnya (yang sudah meninggal). Akibatnya tubuh Bronson membengkak.

“Saat kami melihat Bronson, kamu akan terkejut melihat kucing dengan ukuran teramat besar. Dia membutuhkan bantuan,” kata Mike.

Mike dan Megan kemudian menjalankan program diet untuk Bronson. Dokter hewan menganjurkan membatasi makanannya. Setiap hari Bronson hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung 375 kalori saja.

Sebelumnya Mike dan Meghan sudah memiliki 3 ekor kucing di rumah. Jadi kini Bronson tinggal bersama tiga saudaranya di rumah. Bobot tubuh Bronson ditarget untuk bisa turun setidaknya 0,5 kilogram sebulan.

Rencananya setelah cukup ramping, Bronson akan menjalani pembedahan untuk memperbaiki giginya yang patah.

“Dokter hewan kami menemukan salah satu giginya patah dan harus dicabut. Namun, dengan bobot tubuhnya saat ini proses pembiusan bisa membahayakan,” ujar Mike.

Menurut Mike, sejauh ini, bobot tubuh Bronson sudah turun lebih dari satu kilogram. Dia berharap kucing itu akan mencapai bobot tubuh idealnya dalam beberapa bulan lagi.

Semoga cepat sehat dan fit, Bronson! (MeowMagz)

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *