Tips and Tricks
0

Tips Membuat Kucing Peliharaan Tidur Teratur

Tips Membuat Kucing Peliharaan Tidur Teratur

Apakah cat lover termasuk yang tidurnya sering terganggu gara-gara kucing kesayangan berisik dan selalu minta perhatian?
Meskipun kucing memiliki waktu tidur yang panjang (lebih dari 16 jam sehari), namun siklus tidur kucing tidak seperti mamalia lainnya. Waktu tidur kucing pendek, namun sering.

Tapi cat lovers tak perlu kesal, ada banyak tips yang bisa dicoba untuk membuat tidur kucing lebih teratur. Tidur cat lovers pun jadi lebih berkualitas.

1. Membuat jadwal tidur dan membiasakannya pada kucing
Kucing mirip dengan anak-anak. Mereka bisa dilatih dengan membiasakan perilaku yang sama secara berulang. Aturlah waktu kapan cat lover akan tidur dan bangun. Hadirkan suasana yang sama setiap kali cat lovers akan tidur, misal dengan menutup pintu kamar, mematikan lampu atau menghidupkan musik pangantar tidur.
Berhenti mengajak kucing bermain saat tiba waktu tidur, tujuannya supaya kucing mengerti dia juga harus bersiap untuk tidur.

2. Ajak kucing bermain beberapa kali dalam sehari
Kucing adalah hewan yang manja dan haus perhatian. Jika kurang mendapat perhatian, dia akan “mengganggu” bahkan saat cat lover sedang ingin istirahat. Ajaklah bermain beberapa kali dalam sehari. Permainan yang menguras energi sekitar 10-15 menit sudah cukup membuat kucing tenang.

3. Berikan makanan beberapa saat sebelum tidur
Tiada yang lebih menenangkan kucing daripada perut yang kenyang. Memberikan makan kucing beberapa saat sebelum cat lover tidur akan membuat kucing juga ikut tertidur.
Sediakan ‘snack’ atau makanan kering dalam ‘dispenser’ makanan kucing supaya saat terbangun dan merasa lapar kucing tidak akan membangunkan Anda. Rata-rata kucing terbangun saat pagi buta dan merasa kelaparan.

4. Kondisikan tempat tidur kucing
Kucing senang tidur ditempat yang nyaman, berdekatan dengan makanan dan minuman serta tak terlalu jauh dari tempatnya buang air.
Sediakan beberapa mainan yang disukai kucing, seperti boneka tikus berisi catnip, bola bola dan mainan lainnya.
Saat mereka merasa bosan, mereka dapat bermain sendiri tanpa perlu membangunkan cat lovers. (MeowMagz)

 

Image : Pixabay/cat-sleep-blue-jeans-kitty-young-981398

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *