Berita
0

Ingin Terbang Bersama Hewan Peliharaan? Inilah Maskapai yang Dapat Dipilih

Ingin Terbang Bersama Hewan Peliharaan? Inilah Maskapai yang Dapat Dipilih

Travelling sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, terutama generasi milenial. Jika animal lovers ingin bepergian namun tak ingin meninggalkan hewan peliharaan di rumah, kalian dapat mengajak serta hewan kesayangan. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Meskipun belum terlalu umum membawa hewan dalam sebuah penerbangan, nyatanya maskapai penerbangan mulai membuka layanan terbang untuk mereka.

Berikut ini beberapa maskapai yang dapat dijadikan pilihan, dikutip dari CNN Indonesia (01//10/2018).

1. Delta Air Lines

Salah satu penumpang penerbangan Delta Air Lines dari Texas ke Hawaii mengaku puas dengan layanan muatan hewan peliharaan yang ditawarkan maskapai ini.

Penumpang dapat membawa hewan peliharaan melalui bagasi pesawat atau langsung ke dalam kabin sesuai regulasi yang telah ditentukan.

Biaya yang dibebankan ketika membawa satu ekor hewan peliharaan berkisar dari US$75 (sekitar Rp 1,1 juta) sampai US$200 (sekitar Rp2,9 juta), tergantung tujuan penerbangan.

2. Southwest Airlines

Bersama maskapai penerbangan Southwest Airlines, penumpang dapat membawa hewan peliharaan dalam perjalanan dengan biaya sebesar US$95 (sekitar Rp1,4 juta) per ekor.

Karena hewan tak diperbolehkan melakukan perjalanan di bagasi pesawat, hanya hewan berukuran kecil yang diperbolehkan terbang bersama Southwest Airlines.

Umur minimal yang diperbolehkan bagi hewan peliharaan adalah delapan minggu.

3. American Airlines

Selama tak lebih dari 12 jam hewan peliharaan diperbolehkan terbang bersama American Airlines sebagai bagasi barang atau bagasi kabin.

Layanan ini dapat diperoleh dengan US$125 (sekitar Rp1,8 juta) per ekor.

Bagi penumpang kelas bisnis, hewan peliharaan harus dimasukkan ke dalam kandang dan disimpan di bagian depan pesawat selama lepas landas, pendaratan dan turbulensi.

4. United Airlines

Tak seperti maskapai penerangan pada umumnya, United Airlines adalah satu-satunya maskapai yang memperbolehkan penerbangan dalam kabin bagi anjing atau kucing yang sedang mengalami gangguan kesehatan.

Di samping itu hewan berukuran kecil seperti kelinci hingga burung juga diperbolehkan melakukan perjalanan dengan biaya sebesar US$125 (Rp1,8 juta) per ekor.

Usia minimal yang diperbolehkan adalah delapan minggu untuk penerbangan domestik dan 16 minggu untuk penerbangan internasional.

5. Alaska Airlines

Dengan kapasitas maksimum dua hewan dalam satu penerbangan, Alaska Airlinesmenawarkan layanan muatan hewan seharga US$100 (sekitar Rp1,4) per ekor.

Hewan dapat dibawa sebagai barang bagasi maupun barang kabin dengan minimum umur delapan minggu.

6. JetBlue

Selain penerbangan ke Jamaika, Trinidad dan Tobago, Barbados, St. Lucia dan Kepulauan Cayman, JetBlue memiliki layanan muatan hewan peliharaan paling praktis ketimbang maskapai lain.

Ketika terbang bersama JetBlue, penumpang dapat langsung memesan dan membayar biaya perjalanan hewan peliharaan dalam rencana perjalanan.

Layanan ini juga dilengkapi dengan program JetPaws yang meliputi bimbingan etika penerbanan hewan peliharaan, penanda tas bawaan dan 300 poin setiap penerbangan bersama peliharaan.

7. Allegiant Air

Allegiant Air merupakan satu-satunya maskapai yang memperbolahkan anak di bawah umur (di atas 15 tahun) terbang dengan hewan peliharaan.

Dengan menambah biaya sebesar US$100 (Rp1,4 juta) per ekor, hewan peliharaan dapat dibawa sebagai bawaan di dalam kabin.

Di samping itu, Allegiant Air juga tidak menetapkan usia minimum bagi hewan peliharaan di dalam penerbangan.

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181001183139-269-334744/maskapai-dengan-layanan-terbang-bersama-hewan-peliharaan

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *