Tips and Tricks
0

Mengatasi Perilaku ‘Zoomies’ yang Aneh Pada Kucing

Mengatasi Perilaku ‘Zoomies’ yang Aneh Pada Kucing

Terkadang kucing kita menunjukkan perilaku aneh seperti ‘zoomies’. Apa itu? Zoomies adalah tingkah berkeliling di sekitar rumah sambil mengeong terus menerus, terkadang diselingi berhenti sebentar kemudian kembali berkeliling dan membuat keributan lagi.

Perilaku aneh itu mungkin membuat cat lovers merasa kurang nyaman, karena wajarnya kucing itu bersikap tenang. Banyak waktu tidur dan sesekali bermain, tidak membuat gaduh.

Zoomies biasanya merupakan tanda kucing tidak mendapatkan cukup latihan gerak dan olahraga. Pola alami kucing, baik itu kucing dewasa maupun anak-anak adalah banyak tidur, terutama pada siang hari, kemudian melakukan aktivitas fisik mendadak, bisa dengan berlari atau ‘berburu’.

Lalu, bagaimana cara supaya si meong bisa tenang dan menghentikan ‘zoomies’-nya?

Pertama, cat lover harus memahami latar belakang kucing terlebih dahulu. Kucing yang tumbuh tanpa induk, sering melakukan perilaku tidak normal. Mereka membutuhkan banyak perhatian dan sentuhan.

Kedua, sediakan beberapa mainan khusus untuk membuat kucing sibuk. Kucing yang menemukan aktivitas baru yang menantang akan mulai melupakan kebiasaan zoomies mereka.

Ketiga, bermainlah bersama kucing beberapa menit setiap hari. Saat bermain akan selalu ditunggu sama seperti saat makan. Kegiatan yang menyenangkan membuat kucing antusias dan bahagia. (MeowMagz)

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Admin

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *