Fakta Kucing
0

Siapa Nama Kucing Anda?

Siapa Nama Kucing Anda?

Setiap kucing mempunyai  tempat tersendiri di hati pemiliknya. Dalam hal nama, para pemilik kucing selalu punya alasan dan sejarah kenapa kucingnya itu diberi nama tertentu. Ada yang menamai kucingnya dengan nama-nama indah, panjang dan penuh arti. Ada pula yang menamainya sekedar untuk memudahkan saat dipanggil dan disebut.

Pemilik kucing kadang menamai kucing mereka dengan nama-nama yang umum untuk hewan peliharaan, seperti si gendut, si cemong, si garong, si burik, si tengil, dan sebagainya. Nama-nama itu terdengar lucu, tapi tahukah Anda, dengan memberikan ‘nama umum’  itu artinya kucing diposisikan sekedar hewan peliharaan saja. Mungkin sebenarnya si manis tidak suka dengan nama itu tapi  dia tidak bisa protes.

Jadi bagaimana sebenarnya memberikan nama untuk kucing peliharaan? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Pawrents pertimbangkan.

Pertama, perlu diingat bahwa saat memberi nama kucing, pemilik tidak sekedar memberikan nama yang sesuai dengan karakter si kucing tapi juga bagaimana nama itu mencerminkan  hubungan emosional pemilik  dengan kucingnya. Seperti apa nama yang diberikan pemilik untuk kucingnya, maka seperti itulah sebenarnya pemilik  memberitahukan banyak hal tentang bagaimana dia. Ada nama-nama kucing yang memberikan kesan positif, ada juga yang negatif. Jadi memberi nama yang positif pada kucing kesayangan itu penting.

Kedua, kucing tidak akan keberatan dengan nama apapun yang dia gunakan. Namun itu jadi tidak adil  saat namanya  terdengar memalukan didepan orang lain. Terlebih lagi dia harus memakai nama itu seumur hidupnya. Pemilik bisa saja berkali-kali mengganti nama kucingnya, tapi ketika kucing sudah mengakui namanya (cirinya adalah selalu merespon saat namanya disebut), maka nama itu akan sulit untuk diubah lagi.

Ketiga, respon kucing biasanya lebih bagus untuk nama dengan dua suku kata, misal : Shasa, Lucky, Tabby. Pawrents dapat memutuskan untuk memberikan nama panjang kemudian memberikan nama panggilan yang ringkas dan mudah diingat. Bukankah dalam nama itu ada doa dan harapan?

Keempat, inspirasi nama bisa didapat dari mana saja. Karena nama kucing sedikit banyak menggambarkan diri pemilik, bisa saja menamainya dengan nama-nama klub sepakbola dunia, artis favorit, atau boyband pujaan. Untuk kucing ras tertentu dapat juga diberi nama sesuai dengan bahasa daerah asalnya, misal : Chekov, Sphynx, Scott, atau Van Persi.  Sementara untuk Anda yang tergila-gila dengan brand mewah tertentu, tidak masalah bukan kucingnya dinamai Gucci, Prada, atau Calvin? Nama-nama yang indah dan penuh arti pasti membuat Pawrents semakin sayang dan bangga pada kucingnya. Kucing kesayangan juga akan dinilai lebih di lingkungan sosial Pawrents karena dia memiliki nama yang keren.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.