Fakta Kucing
0

Manfaat Memiliki Kucing Dari Sisi Kesehatan

Manfaat Memiliki Kucing Dari Sisi Kesehatan

Sebuah jajak pendapat di Inggris menyebutkan 82% laki-laki melihat wanita lebih menarik jika dia mempunyai kucing. Dan 90% wanita percaya laki-laki yang memiliki kucing lebih penyayang daripada yang tidak. Kabar baik bagi cat lover! 🙂

Fakta lain mengungkapkan bahwa setelah ribuan tahun menjadi binatang rumahan, kucing mampu belajar mengeluarkan suara seperti tangisan bayi manusia. Sementara insting manusia (terutama perempuan) ketika mendengar tangisan bayi adalah segera menanggapinya. Wanita mana yang tega membiarkan ‘bayi’ menangis?

Sebuah studi di University of Minnesota, yang dilakukan selama sepuluh tahun juga menemukan bahwa orang yang tidak memelihara kucing 30 – 40% lebih mungkin untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke dibandingkan dengan orang yang memiliki kucing.

Begitupun bayi yang baru lahir dan tinggal di rumah bersama dengan kucing dan anjing.  Mereka memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik.

Foto : www.funcake.org

Foto : www.funcake.org

Paparan awal terhadap kucing dan anjing justru memicu berkembangnya sistem kekebalan tubuh. Banyak bukti menunjukkan anak-anak yang hidup dengan kucing justru terbantu dalam pencegahan penyakit asma.

Secara psikologis, memiliki dan berinteraksi dengan kucing dapat meningkatkan rasa gembira dan mengurangi depresi. Banyak yang menganggap kucing yang paling bisa membaca perasaan manusia.

Jadi tunggu apalagi? Ingin hidup lebih sehat dan bahagia? Tambahkan kucing sebagai anggota keluarga yang baru.

 

Source : www.pelaqitapersians.com

Foto : www.pets4homes.co.uk

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.