Berita
0

Meow-sic, Musik untuk Kucing

Meow-sic, Musik untuk Kucing

Kabar gembira untuk kita semua! Musik yang khusus diciptakan untuk memanjakan telinga para bocah berbulu kini sudah hadir. Ini musik bukan sembarang musik. Meow-Sic (Cozmo’s Air dan Rusty’s Ballads) diciptakan oleh Profesor Charles Snowdon (psikolog dari Universitas Wisconsin – Madison) dan David Teie (musisi dan composer dari Universitas Maryland). Mereka mempelajari bagaimana musik bisa berpengaruh terhadap kucing.

Meow-sic dibuat dengan meniru suara dengkuran kucing serta nada-nada dengan melodi  seperti kucing mengeong. Menurut Profesor Snowdon meow-sic dibuat karena dia melihat sebagian besar pemilik kucing hanya memutarkan musik yang dia sukai untuk kucingnya, padahal belum tentu kucing menyukai musik tersebut.

Penelitian tersebut telah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah ‘Applied Animal Behaviour Science’. Pencipta musik ini menghindari bunyi-bunyi lengkingan yang menghasilkan suara terdengar seperti kemarahan atau ketakutan pada kucing, mereka menciptakan musik dengan frekuensi suara yang pas untuk kucing. Meow-sic berefek menenangkan dan membuat kucing relax.

MeowMagz sudah mencoba memperdengarkan musik ini. Hasilnya 14 kucing dalam satu ruangan bisa tidur bersama dengan tenang, padahal sebelumnya cakar-cakaran. It’s work! Hehe…

Penasaran seperti apa musiknya? Berikut videonya :

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.