Fakta Kucing
0

Penelitian Berhasil Mengungkap Mengapa Nabi Sayang Kucing

Penelitian Berhasil Mengungkap Mengapa Nabi Sayang Kucing

Nabi Muhamad mempunyai seekor kucing peliharaan yang diberi nama Muezza. Kucing kesayangan Rasul ini seringkali menemani beliau saat menerima tamu. Sang kucing akan digendong dan didudukkan dalam pangkuan.

Salah satu keistimewaan Muezza adalah apabila mendengar adzan dia akan mengeong seolah menirukan lantunannya. Sangat menakjubkan. Maka Nabi pun tak sayang suatu ketika jubah yang hendak dipakai dipotong sebagian. Alasannya supaya tidak mengganggu Muezza yang sedang tidur diatasnya.

Berabad kemudian para peneliti menemukan fakta-fakta yang mengejutkan dari kucing. Benar adanya perkataan Nabi yang menyebutkan jika kucing adalah hewan yang paling bersih.

Peneliti melaporkan bahwa jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Menurut Dr. George Maqshud jika kuman itu ada, maka kucing akan sakit.  Kucing memiliki perangkat pembersih bernama lysozyme.

Kucing juga dapat membantu bermacam terapi. Dengkuran kucing setara 50Hz bermanfaat bagi kesehatan. Mengelus dan bermain dengan kucing bisa mengurangi stres serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit mental.

Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Permukaan lidah kucing yang khas bergerigi merupakan alat pembersih yang paling canggih. Lidah tersebut mampu mengangkat bulu-bulu mati. Demikian pula saat minum, tidak ada setetespun air yang jatuh.

Jadi tak perlu banyak alasan untuk tidak menyukai kucing. Nabi juga telah berpesan, hendaklah menyayangi kucing seperti kita sayang pada keluarga sendiri. Meooow!

 

Sumber : http://bit.ly/1jPKrIR

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.