Fakta Kucing
0

Fakta Mengejutkan Dari Pendengaran Kucing

Fakta Mengejutkan Dari Pendengaran Kucing

Kucing dikenal sebagai hewan yang mempunyai pendengaran super. Hanya kelelawar dan ngengat yang mampu menyainginya. Maka jangan heran jika kucing kesayangan cat lover bisa membedakan suara mobil atau motor pemiliknya yang sedang menuju ke rumah meskipun jaraknya masih jauh. Mereka juga bisa membedakan langkah kaki pemiliknya dan orang asing sehingga reaksinya pun akan sangat berlainan.

Tahukah Anda, kucing tidak bisa mendengar apapun hingga dia berusia dua minggu. Namun setelah pendengaran mereka berfungsi efektif, mereka mampu mendengar suara hingga 65.000 cycles per detik, sedangkan manusia hanya sekitar 20.000 cycles per detik.

Bentuk telinga kucing yang panjang dan lancip ke atas disebut Pinna. Telinga khas kucing ini mampu berputar 180 derajat sehingga bisa menangkap suara-suara yang jauh tanpa menggerakkan wajahnya. Itulah kenapa kucing bisa menjadi pemburu yang hebat. Kucing dapat mendengar suara tikus dari jarak sekitar 30 meter.

Kucing tetap dapat mendengar meskipun mereka sedang tertidur nyenyak. Perhatikan telinga kucing yang kadang bergerak-gerak saat tidur ketika mendengar suara-suara. Hal ini berbeda dengan manusia yang tidak bisa mendengar apapun saat tidur dan bisa mendengar lagi saat sudah terbangun. Kucing selalu mendengar sepanjang waktu.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *