Fakta Kucing
0

Benarkah Kucing Memiliki 9 Nyawa?

Benarkah Kucing Memiliki 9 Nyawa?

Kucing sebagai hewan domestik dikenal mempunyai banyak mitos. Salah satu mitos yang paling terkenal mengatakan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Jadi kucing mempunyai banyak nyawa cadangan? Benarkah mitos itu?

Pada kenyataanya kucing memang mempunyai daya bertahan hidup yang hebat. Kucing dewasa  sehat mampu tak makan dan minum selama 2 minggu berturut-turut. Dalam menghadapi para musuh dan hewan predator lainnya pun kucing memiliki banyak mekanisme pertahanan diri. Otot, taring dan tulang-tulangnya kokoh, serta gerak refleknya nomer satu.

Salah satu kemampuan terbaik kucing adalah mampu bertahan hidup meski jatuh dari ketinggian berapapun. Saat jatuh keseimbangan kucing bertindak seperti ‘giroskop internal’, yakni reflek untuk meluruskan tubuh di udara. Kemudian dalam jarak tertentu sebelum terhempas, kucing bersiap mendarat dengan keempat kakinya. Kaki kucing berfungsi sebagai pegas saat mendarat sehingga bisa mendistribusikan benturan.

Secara naluri kucing lebih bisa bertahan hidup ketika menghadapi kecelakaan-kecelakaan alamiah. Itulah kenapa kucing disebut memiliki sembilan nyawa. Semata-mata karena mekanisme pertahanan diri dan kekuatan uniknya yang dikreasikan oleh Sang Pencipta.

Beruntunglah cat lover, predator terhebat di bumi mau bersikap jinak dan manis pada Anda. Dia masuk ke rumah cat lover dan dengan segera berubah menjadi makhluk yang paling lucu dan menggemaskan. Maka sayangi dan lindungilah dia sepenuh hati.

Bagaimana dengan manusia jahat yang suka ingin menguji mitos 9 nyawa kucing? Silahkan saja tapi jangan gunakan senjata tajam atau timah pantas. Kemudian carilah kucing yang berat badannya sama dengan Anda. Jika berat badan Anda 75 kg – 140 kg, maka lawan yang sepadan adalah harimau! (bukan kucing rumahan yang rata-rata berat badannya hanya 3,5 kg!) Ingat, jangan gunakan senjata. Gunakan tangan kosong, karena harimau pun hanya menggunakan kuku dan giginya. Tak lebih. ROARRR!!

Pixabay

Pixabay

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *